3 Resep Jus Buah Dan Sayur Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Para pembaca tentu tahu bahwa dari berbagai jenis makanan yang dikonsumsi manusia, ternyata sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang dapat mempercepat proses regenerasi pada sel tubuh manusia. Kita mungkin sudah terbiasa meminum jus buah dan sayur, tetapi kita lupa untuk menyarankannya pada ibu hamil. Padahal banyak para ahli kesehatan dan dokter kandungan menyarankan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi sayuran dan buah setiap hari.

Kandungan Buah Dan Sayuran Untuk Ibu Hamil

Sayuran dan buah kaya akan nutrisi penting yang yang diperlukan oleh wanita hamil. Buka hanya itu, nutrisi pada keduanya sangat dibutuhkan untuk memacu perkembangan otak janin dalam perut dan bayi setelah enam bulan.

Asupan nutrisi yang masuk pada tubuh ibu hamil adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin di dalam rahim. Jus adalah cara mengkonsumsi sayuran dan buah yang sangat baik dan menyenangkan, karena selain rasa yang enak ternyata jus dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan. Jus buah dan sayuran dapat menyediakan vitamin dan mineral yang luar biasa, bahkan tidak mempunyai efek negatif.
Resep Jus Buah Dan Sayur Untuk Ibu Hamil
Resep Jus Buah Dan Sayur Untuk Ibu Hamil

Tips Mengkonsumsi Jus Buah Dan Sayuran Bagi Ibu Hamil :

1. Selalu pilih buah dan sayur dari pertanian organik yang bebas racun, pestisida, dan zat berbahaya lainnya.

Ada sebuah riset yang menyatakan fakta bahwa racun yang diserap janin melalui makanan akan mengurangi kemampuan memori dan belajar setelah proses . Pestisida sering dipakai oleh petani untuk menghilangkan hama tanaman.

2. Seringlah  minum jus. Jika Anda ingin tubuh dan janin memperoleh nutrisi yang terbaik, makan meminum jus secara rutin dapat memenuhi hal ini. Jus buah dan sayuran segar akan menyuplai nutrisi yang banyak tanpa ada kelebihan kalori.

3. Konsultasi pada dokter kandungan. Jangan terlalu cepat untuk mengambil menu jus setiap hari tanpa terlebih dahulu meminta pendapat dari dokter kandungan Anda. Tanyakan kepadanya, apakah saya bisa mengkonsumsi makanan mentah ?

Beberapa Resep Jus Buah Dan Sayuran Untuk Ibu Hamil

Kami akan memberikan beberapa resep jus buah dan sayur bagi ibu hamil, sebagai informasi agar bunda dapat mengkonsumsi buah dan sayuran dengan variasi rasa yang segar, dan menyehatkan.

3 Resep di bawah ini akan menyuplai kebutuhan gizi secara keseluruhan pada diri Anda dan dedek bayi :

1. Resep jus jeruk dan sayuran

- 2 jeruk, kupas terlebih dahulu
- 3 daun kale
- 1 genggam bayam
- 5 batang asparagus

Jus semua bahan dengan air secukupnya, kocok terlebih dahulu sebelum meminumnya.

2. Resep jus jeruk, wortel dab ceri

- 3 wortel
- 30 ceri, poto kecil-kecil
- 1 jeruk, kupas terlebih dahulu
- 10 gr daun raspberry merah

Buat minuman respberry merah terlebih dahulu dalam cangkir. Jus semua bahan : wortel, ceri dan jeruk dalam satu waktu. Kemudian campur jus dengan respberry merah dalam cangkir.

3. Resep jus buah dan sayur untuk morning sickness : mual dan muntah

- 2 apel, jangan dikupas
- 4 batang seledri, potong kecil-kecil
- 1 jahe ukuran panjang 2 cm

Juice bahan-bahan diatas bersamaan, kemudian tuang dalam cangkir. Segera minum untuk mendapatkan ketenangan di pagi hari.

Itulah 3 resep jus buah dan sayur pilihan untuk ibu hamil, Anda bisa bervariasi resep jus sesuai dengan selera.

0 Response to "3 Resep Jus Buah Dan Sayur Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar