7 Manfaat Makan Telur Bagi Ibu Hamil

Advertisement
Lezat, enak, dan maknyus ! Itulah rasa lindah saat bunda makan kuning telur, selain enak ternyata telur juga menyehatkan badan dan makanan yang baik untuk kehamilan. Ibu hamil tentu tahu bagaimana memasak telur dengan berbagai resep yang menggugah selera. Kali ini kita akan bahas manfaat telur rebus bagi wanita hamil.


Bunda yang diberkahi dengan janin di perut dapat memperoleh manfaat besar dari asupan kolin yang terdapat pada kuning telur. Berbahagialah karena mengkonsumsi telur bagi ibu hamil akan tidak mempunyai efek negatif. Beberapa resep telur favorit adalah telur rebus, telur matasapi, martabak telur, omelet telur dan lainnya.

Disarankan ibu mengandung untuk makan telur rebus karena vitamin, mineral, kolin, dan lainnya tidak banyak yang hilang karena proses memasak.

Telur Bagi Ibu Hamil
Ilustrasi : Telur Bagi Ibu Hamil
Manfaat Telur Bagi Kesehatan Ibu Hamil

 Kami utarakan beberapa manfaat yang didapat dari konsumsi telur secara rutin bagi wanita hamil :

1. Mengurangi Resiko Stres Dan Cemas

Ada penelitian di negara maju telah menyatakan bahwa ibu hamil yang mempunyai asupan kolin yang baik akan mengurangi perasaan stres dan gangguan metabolisme tubuh. Kolin juga meningkatkan kualitas peredaran darah pada bayi. Prof Eva Pressman selaku ketua riset menyebutkan bahwa ibu dapat terjaga dari kecemasan dan depresi karena kortisol terlalu banyak, dan hal itu bisa dikurangi dengan manfaat kolin yang tersimpan dalam telur.

2. Mencegah Kanker

Wanita hamil, menyusui atau tidak dianjurkan untuk makan telur dalam porsi normal setiap hari, karena kadar darah dengan kadar kolin yang tinggi akan mencegah terjadinya kanker hati. Dan telur mempunyai kandungan kolin yang cukup bagi metabolisme tubuh Anda.

3. Kaya Protein.

Telur termasuk makanan kaya akan protein yang berkualitas tinggi, artinya sangat baik bagi kesehatan. Salah satu lauk populer ini mengandung beberapa asam amino yang sangat penting bagi tubuh ibu yang mengandung.

4. Asupan Energi Terbaik.

Bunda yang di pagi hari masih tidak perlu sibuk untuk memasak makanan sehat untuk sarapan, karena telur rebus sangat baik untuk sarapan. Kandungan protein yang besar akan membuat tubu penuh energi. Mempercepat sarapan di pagi hari akan menajamkan ingatan dan pikiran. Sebutir telur juga mempunyai 70 kalori. Sebaiknya tidak makan terlalu banyak telur setiap hari agar tidak kegemukan,

5. Menjaga Jantung.

Banyak riset yang telah dilakukan oleh ilmuan dunia dengan hasil yang menyatakan bahwa seseorang yang terbiasa makan telur setiap hari akan mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Nutrisi Utama Bagi Perkembangan janin.

Telur kaya akan kolin yang merupakan salah satu nutrisi utama untuk tumbuh dan kembang bayi dalam kandungan. Resiko cacat pada kelahiran dapat dikurangi dengan konsumsi telur secara baik.

7. Kaya akan vitamin dan mineral.

Tahukah bunda bahwa sebutir telur mempunyai gizi yang besar, yaitu 13 vitamin dan beberapa mineral yang baik bagi tubuh wanita yang mengandung.

Itulah 7 manfaat makan telur bagi ibu hamil. Jaga kesehatan bunda dan dedek tersayang dengan konsumsi telur secara rutin dengan porsi normal.

0 Response to "7 Manfaat Makan Telur Bagi Ibu Hamil"

Poskan Komentar