Amankah Ibu Hamil Empat Bulan Minum Kelapa Muda?

Advertisement
Bagi ibu hamil yang pernah mendengar mitos tentang manfaat air kelapa muda bagi janin, minuman ini bukan hanya dianggap sebagai penyegar di kala haus. Kelapa muda bagi ibu hamil dianggap sebagai minuman bermanfaat yang bisa membuat bayi memiliki kulit yang bersih dan mata yang bening. Namun, tak jarang ibu-ibu hamil juga merasa was-was dengan kandungan yang terdapat di dalam air kelapa muda, sehingga tidak lantas langsung mengkonsumsi air kelapa muda. Adanya mitos-mitos yang belum dibuktikan secara ilmiah dan juga adanya kewaspadaan ibu hamil mengenai efek air kelapa muda bagi janin mungkin membuat Anda merasa bingung aman atau tidaknya air kelapa muda bagi ibu hamil, khususnya pada saat kandungan memasuki usia empat bulan.

Aman atau Tidak?
Jika dintanya mengenai aman atau tidak mengkonsumsi air kelapa muda bagi ibu hamil, jawabannya adalah sangat aman, asalkan dikonsumsi tidak secara berlebihan. Bahkan, mengkonsumsi air kelapa muda sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Hal ini tentu saja bukan disebabkan oleh sekedar mitos, melainkan karena manfaat-manfaat yang memang terkandung dalam air kelapa muda.

Apa manfaat Asli Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil?

Selain rasanya yang enak, air kelapa memiliki segudang manfaat terutama bagi ibu hamil. Kandungan yang terdapat dalam air kelapa yang berasal dari proses alami bisa menjadi salah satu sumber manfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Berikut adalah manfaat mengkonsumsi air kelapa muda.

•    Manfaat untuk sistem pernaan

Air kelapa rupanya bisa menjadi jawaban untuk masalah pencernaan yang biasa diderita ibu hamil. Dengan kandungan nutrisi dan oksigen yang terkandung dalam air kelapa, pencernaan menjadi lancar.

•    Manfaat untuk berbagai keluhan masa kehamilan

Umumnya, wanita hamil sering mengalami muntah, pusing, dan mual di awal masa kehamilan. Air kelapa muda bisa menjadi obat yang mujarab sekaligus menyegarkan untuk mengatasi masalah tersebut karena minuman ini dipercaya bisa berperan sebagai antidote untuk menghilangkan rasa mual.

•    Manfaat untuk Tulang

Kebutuhan kalium pada wanita hamil bisa dicukupi dengan mengkonsumsi air kelapa muda. Hal ini bertujuan untuk mencegah kram yang biasanya dirasakan ibu saat hamil. 

•    Manfaat untuk Kandung Kemih

Air kelapa muda dapat mengatasi infeksi kandung kemih yang biasanya menyebabkan ibu hamil merasa sakit saat buang air kecil. Kandungan dalam minuman ini dapat berperan sebagai diuretik natural yang mampu membersihkan kandung kemih, sehingga zat beracun dalam tubuh juga bisa dikeluarkan saat buang air kecil.

0 Response to "Amankah Ibu Hamil Empat Bulan Minum Kelapa Muda?"

Poskan Komentar