Anjuran Makanan Ibu Hamil Muda

Advertisement
Makanan ibu hamil muda harus diketahui agar Anda dapat mengkonsumsi makanan yang sehat bagi diri sendiri dan bayi tercinta. Ibu hamil selalu berharap dan berdoa agar bayi yang dikandung menjadi anak yang sholih atau sholihah. Setiap perempuan yang sedang mengandung ingin selalu memberikan nutrisi yang terbaik agar kandungan kuat dan dapat lahir dalam keadaan normal tanpa kekurangan apa pun.

Ibu hamil muda harus cermat dan teliti dalam memilih makanan yang dikonsumsi pagi, siang, sore dan malam hari, karena makanan bagi ibu hamil sangat menentukan faktor kecerdasan anak di masa depan.
Makanan Ibu Hamil Muda
Makanan Bagi Ibu Hamil Muda

Kita patut bersyukur akan nikmat makanan dan minuman yang diberikan Yang Maha Pemurah kepada seluruh hambaNya, sehingga ibu hamil muda dapat memperoleh makanan yang bernutrisi tinggi tanpa kesulitan yang berarti.
Anjuran makanan bagi ibu hamil muda harus selalu diperhatikan agar kandungan mendapatkan pasokan gizi yang cukup, sehingga janin dapat tumbuh dan berkembang secara sehat di dalam perut. Ibu hamil muda harus memilah dan memilih makanan yang tepat bagi dirinya.

Kami berusaha untuk memberikan Anda anjuran makanan terbaik bagi ibu hamil muda, dengan harapan Anda dan calon bayi menjadi sehat wal afiat. yaitu :

Sebagai ibu hamil muda dianjurkan adalah makanan yang mengandung kalori dari semua jenis makanan, baik sayuran dan buah-buahan, jangan hanya memakan makan yang berlemak ! Baik juga bagi Anda juga makan makanan dari biji-bijian dan kacang-kacangan. Kebutuhan protein bisa didadat dari daging sapi, daging ayam, telur dan ikan.

Jangan lupa untuk meminum susu, karena kalsium dibutuhkan oleh ibu hami trisemester pertama. Berapa yang harus diminum setiap hari, paling tidak anda meminum 2 gelas susu setiap hari selama mengandung.

Ibu hamil membutuhkan vitamin D yang didapat dari kuning telur, sarden, tuna, salmon, minyak hati ikan, atau berjemur di sinar matahari pada waktu fajar. Ibu yang sedang mengandung membutuhkan asam lemak omega - 3 yang ditujukan untuk mendorong perkembangan janin, pada otak, saraf dan mata.

Aturlah pola makan Anda dengan intensitas dua sampai tiga jam secara terus menerus, karena bayi dalam kandungan membutuhkan nutrisi perkembangan secara berkelanjutan. Ibu hami disarankan untuk menambah berat badan secara bertahap, sedikit demi sedikit . Pertumbuhan optimal bayi dalam kandungan pada trimester pertama, ditandai dengan meningkatnya berat badan sekitar  ½ - 2 kg.

Demikianlah pembahasan mengenai makanan ibu hamil muda, semoga kandungan dan diri Anda sehat.

0 Response to "Anjuran Makanan Ibu Hamil Muda"

Poskan Komentar