Keluhan-Keluhan Kehamilan Trimester 2

Advertisement
Keluhan-keluhan kehamilan trimester 2 sering ditanyakan bunda yang sedang mengandung kepada dokter, yang pertama perlu dijaga oleh ibu hamil adalah menjaga kesehatan secara baik pada trimester kedua agar kondisi kandungan tetap baik-baik saja.

Perubahan Pada Kehamilan trisemester 2

Bumil pada awal trimester kedua kehamilan mungkin akan merasakan sedikit perbedaan pada bentuk dan kondisi tubuh, karena ada perubahan drastis. Perut Anda terasa semakin bundar dan membuncit, itu membuat perut merasa gatal-gatal itu adalah hal yang wajar terjadi karena kulit tertarik karena perut ibu mengandung yang semakin menggelembung.

Keluhan Kehamilan Trimester 2
Keluhan Kehamilan Trimester 2


Janin dalam perut normal bila hal di atas terjadi pada diri ibu hamil, janin yang bertumbuh dan berkembang akan mempengaruhi kondisi fisik dari ibunya, dan sangat disarankan agar Anda terus update tentang perkembangan kesehatan dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan terdekat.

Ada keluhan-keluhan yang sering dialami wanita hamil ketika menginjak trimester kedua, karena mereka tidak mengetahui informasi sebelumnya sehingga kaget. Perut yang bertambah besar kemungkinan akan membuat anda terasa agak sulit bernafas, sesak ketika menghirup udara biasanya terjadi ketika melakukan kegiatan fisik yang tinggi.

Seputar Keluhan Kehamilan Trisemester 2

Keluhan ibu hamil pada trisemester kedua adalah masalah pada sistem pencernaan. Anda kemungkinan besar akan susah buang air besar, dan hal ini juga terjadi pada bumil pada umumnya. Langkah tepat mengatasi susah buang air besar pada ibu hamil adalah dengan minum air putih dengan jumlah banyak dan intensif, sayur-sayuran dan buah-buahan yang berserat tinggi sangat baik untuk memperlancar buang air besar.

Keluhan ibu hamil trisemester 2 berikutnya adalah dorongan atau gairah kewanitaan akan bertambah, hal itu disebabkan karena peningkatan produksi hormone estrogen yang cukup signifikan.

Tips Atasi Keluhan Kehamilan Trimester 2

Berikut kami berikan beberapa tips kesehatan kehamilan trisemester kedua, yaitu :

1. Ibu hamil tercinta harus menghindari kegiatan fisik yang terlalu menguras tenaga, hal itu buruk karena akan mempengaruhi kondisi kandungan.

2. Jangan membiasakan mengambil barang dengan posisi badan membungkuk karena itu akan menekan perut. Posisikan badan jongkok kemudian ambil barang yang diinginkan.

3. Gerakan spontan atau tiba-tiba jangan membuat Anda langsung cepat memutar badan, ini tidak baik bagi kesehatan janin.

4. Banyaklah beristirahat pada siang dan petang hari, itu akan membuat kondisi jantung, paru-paru, dan hati tidak terlalu terforsir.

5. Sepatu hak tinggi lebih baik dihindari, karena Anda akan beresiko jatuh. Ketika jatuh maka kandungan bisa bermasalah.

6. Biasakan untuk tidur dengan posisi menyamping agar janin dalam kandungan tidak tergencet.

7.  Sering berdoa dan beribadah kepada Yang Maha Pencipta agar terhindar dari musibah, dan stress atau depresi pun dapat hilang.

Keluhan-keluhan kehamilan trimester 2 di atas semoga bisa diatasi oleh para pembaca.

0 Response to "Keluhan-Keluhan Kehamilan Trimester 2"

Poskan Komentar