Manfaat Dan Waktu Berjemur Bagi Ibu Hamil

Advertisement
Bunda yang sedang mengandung bayi tercinta tentu berharap buah hati nanti lahir dengan lancar, mudah, aman, dan dalam keadaan sehat. Makanan dan suplemen yang kaya nutrisi selalu dikonsumsi secara teratur dan sesuai dengan anjuran pakar kandungan. Bunda bisa memperoleh asupan vitamin D yang didapat hanya dengan berjemur di bawah sinar mentari pagi secara rutin.

Manfaat Vitamin D Bagi Ibu Hamil

Bunda yang bahagia karena kehamilannya disarankan agar selalu terpenuhi pasokan vitamin D untuk perkembangan bayi tersayang. Manfaat yang jelas dari vitamin D adalah untuk menghindari penyakit tulang.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh lembaga kesehatan luar menunjukkan bahwa lebih dari 70 % ibu mengandung kurang informasi tentang kebutuhan vitamin D yang besar sewaktu masa kehamilan. Hal itu tentu berakibat pada kesehatan ibu hamil. Para wanita hamil tidak mengerti bahwa asupa vitamin D menjadikan tulang tetap kuat.

ibu hamil berjemur
Ilustrasi : Ibu hamil berjemur di pagi hari


Dokter anak Dr Minoo Irani dari luar negeri menjelaskan bahwa ibu hamil yang memakanan makanan sehat sesuai dengan anjuran pada saat pra dan pasca kehamilan, tidak bisa menjamin wanita hamil terpenuhi vitamin D karena kebutuhan vitamin ini sangat besar untuk ibu dan janinnya.

Tubuh dapat dengan baik menyerap kalsium dari makanan dan minuman jika mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Jika bunda sangat minim asupan vitamin D maka resiko riketsia pada buah hati meningkat, riketsia keadaan yang membuat tulang menjadi sangat rapuh. Bahaya kekurangan vitamin D pada wanita hamil yaitu menyebabkan osteomalasia yang ditandai dengan rasa nyeri pada tulang, dan otot menjadi lemas. Manfaat berjemur pada pagi hari bagi ibu hamil dapat dirasakan bila dikerjakan secara rutin setiap hari.

Waktu Berjemur Bagi Ibu Hamil

Menurut informasi bahwa waktu terbaik agar tubuh mendapatkan banyak vitamin D dari sinar matahari pada pukul 06.00 sampai dengan 09.00. Disarankan berjemur dalam waktu yang singkat, sekitar 10 sampai dengan 15 menit setiap hari.

Demikian ulasan tentang manfaat dan waktu berjemur bagi ibu hamil. Seringlah berjemur pada pagi hari agar tubu semakin sehat.

0 Response to "Manfaat Dan Waktu Berjemur Bagi Ibu Hamil"

Poskan Komentar