Obat Wasir Untuk Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman

Advertisement
Ibu hamil merasa sangat senang ketika janin berkembang dengan baik selama 6 bulan. Perut buncit selalu menjadi tontonan tersendiri bagi keluarga, sahabat dan kerabat. Ketika sedang beraktifitas di rumah lebih duduk, semisal nonton televisi, membaca buku, merapikan pakaian dan lainnya. Tiba-tiba serangan penyakit ambeien atau wasir datang mengganggu kebahagian bunda.Pada saat ini Anda membutuhkan obat wasir untuk ibu hamil, karena hal ini bisa menjadi alternatif terbaik.

Wasit ditandai dengan berbagai keluhan pada saat buang air besar, misalnya sakit, nyeri, bahkan sampai keluar darah dari anus. Ada kalanya ambeien bisa dilalui oleh bumil tanpa ada pengobatan secara khusus dalam waktu 1-2 minggu. Namun ada juga wasir yang mengakibatkan bengkak pada anus sehingga sangat lama sembuh, dan ini akan menyusahkan ibu mengandung.

Ternyata bukan hanya ibu yang hamil yang sering mengalami wasir, ternyata penderita juga banyak dari pns, pegawai kantoran swasta, supir, pegawai administrasim dan lainnya. Memang benar khusus bagi ibu hamil adalah salah satu keluhan alami yang terjadi pada masa hamil trimester 2 ke atas, namun apakah bunda tahu penyebab dan cara pengobatan wasir ?
Obat Wasir Untuk Ibu Hamil
Obat Wasir Untuk Ibu Hamil


Penyebab Wasir Pada Masa Kehamilan Tua

Wasir menurut ilmu medis dijelaskan sebagai proses peradangan dan pembengkakan pada bagian anus dan sekitarnya, tepatnya pada pembuluh darah bali.  Peradangan yang terjadi di sekitar anus biasanya diawali dari susahnya buang air besar. Bunda yang terlalu sering susah payah mengejan pada BAB akan menjadi wasir.

Bagi ibu yang mengandung, penyakit wasir sering dialami karena beberapa faktor berikut :

1. Peningkatan produksi hormon progesteron pada saat hamil

Setiap ibu hamil yang sehat maka tubuh mengalami peningkatan produksi hormon progesteron yang berfungsi untuk menjaga kondisi janin di perut. Di saat bersamaan hormon progesteron akan menyulitkan gerak peristaltik otot pencernaan yang menjadi jalan utama dari proses pembuangan kotoran dari dalam tubuh.

2. Janin semakin besar dan tinggi

Janin sehat yang bertambah besar di akhir kehamilan akan bergerak bebas dan mendesak beberapa pembuluh darah yang berada di bagian panggul dan perut. Hal itu mengakibatkan peningkatan tekanan darah, pada akhirnya alirannya pun menjadi seret.

3. Sembelit

Wanita hamil disarangkan untuk memakan makanan yang kaya zat besi agar janin dapat berkembang dengan baik. Asupan zat besi membantu mencegah anemia. Di sisi yang lain, zat besi yang berlebih bagi beberapa ibu hamil menjadi pemicu penyakit wasir atau ambeien.

Obat Wasir Alami Untuk Ibu Hamil

1. Cobalah untuk berendam dengan air hangat ketika datang gejala wasir, cara ini akan mencairkan darah yang mengumpal dan beku. Cobalah dengan waktu sekitar 15 menit dengan suhu air sekitar 45 derajat celcius.

2. Biasakan tidur dengan posisi tubuh miring, gulingkan tubuh secara rutin ke arah sebaliknya, cara ini akan memperlancar aliran darah dan nutrisi bagi bayi, dan mempermudah kerja ginjal dalam membuang kotoran.

3. Selalu cuci bersih dan suci setelah buang air besar. Lanjutkan dengan tissue khusus untuk mengobati wasir atau ambeien.

4. Perbanyak minum air putih, setidaknya 2 liter dalam 24 jam.

5. Konsumsi sayura dan buah-buahan yang kaya akan serat, semisal buah pepaya, bayam, kangkung, dan lainnya.

6. Rutin berolahraga semisal senam hamil dengan waktu yang sedang, dan tidak terlalu menguras tenaga dan fisik.

7. Jangan menunda BAB ketika sudah merasa kebelet.

8. Obat alami yang berkhasiat dan manjur untuk menyembuhkan wasir adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung serat yang banyak dan memiliki zat dengan sifat anti-radang dan mengurangi nyeri di sekitar anus. Cara pemakaiannya ada 2 yaitu dikonsumsi secara langsung, dan yang kedua adalah mengoleskan lendir lidah buaya di sekitar anus.

Demikian bahasan kali ini tentang obat wasir untuk ibu hamil yang alami dan aman bagi kehamilan, semoga cepat sembuh.

0 Response to "Obat Wasir Untuk Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman"

Poskan Komentar