Pendidikan Kesehatan Untuk Ibu Hamil Trimester 2

Advertisement
Ibu hamil tercinta memerlukan pendidikan kesehatan ibu hamil trimester 2 agar tidak salah dalam merawat dan menjaga buah hati di dalam kandungan. Sungguh sangat menyenangkan ketika bumil merasa sehat ketika menginjak trimester kedua kehamilan, bunda hamil pun semakin sumringah dengan berubahnya bentuk perut, menjadi semakin buncit. Kondisi tubuh harus selalu dijaga agar janin dalam kandungan sehat wal afiat.

Kesehatan ibu hamil pada trimester 2 kehamilan harus diperhatikan betul, kalau perlu suami juga harus mengetahui informasi yang tepat mengenai pendidikan kesehatan pada ibu hamil trimester kedua. Supaya ada jalinan komunikasi dan kerjasama dalam merawat kandungan.

Pendidikan Kesehatan Untuk Ibu Hamil Trimester 2
Pendidikan Kesehatan Untuk Ibu Hamil Trimester 2

Tips Kesehatan Kesehatan Ibu Hamil Trimester Kedua

Anda tidak perlu merasa khawatir saat merasakan rasa gatal-gatal di sekitar perut, karena tubuh yang semakin gemuk akan mengakibatkan stretch mark. Sebenarnya hal itu adalah keadaan normal dan sehat dengan indikasi pertumbuhan janin berjalan dengan baik.

Ketika kesehatan sedang tergangu maka ibu hamil trimester 2 pakailah tips kesehatan yang sudah pasti berasal dari rujukan yang benar, agar wanita hamil tidak salah dan sembarangan mengkonsumsi obat-obatan. Semisal pasa saat mengalami batu, maka obat batuk yang aman sebagai proses kesembuhan adalah sirup batuk Robitussin. Obat antasida sangat baik untuk menyembuhkan penyakit sembelit. Jangan lupa selalu berkonsultasi dengan dokter kehamilan atau bidan.

Ibu hamil trimester dua juga disarankan untuk sering berolahraga ringan karena keringat yang menetes adalah proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Olahraga ringan juga akan menambah kesehatan saat trimester kedua kehamilan. Banyak budan yang berenang sebagai pilihan utama, karena olahraga seperti ini dianggap sebagai bentuk latihan yang ringan, aman, dan menyehatkan.

Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester 2

Anda dapat menjaga kesehatan pada trimester 2 dengan meminum air dalam jumlah yang banyak, sayur dan buahan adalah makanan berserat tinggi yang sangat baik, minuman dingin atau es harus dihindari agar batuk atau sembelit tidak kumat.

Jangan terlalu panik dan takut saat bumil masuk pada trimester kedua kehamilan, pola makan yang baik bisa didapat dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang mudah didapat di pasar. Keseimbangan asupan kalori, protein, dan mineral harus selalu ideal. Cobalah untuk melakukan diet yang sehat sesuai dengan petunjuk ahli kesehatan.

Ibu yang mengandung dan berprofesi sebagai wanita karir atau pekerja, jangan sampai lupa untuk memulai aktifitas setiap pagi dengan sarapan yang sehat, setidaknya menu sehat 5 sempurna didadapat sebelum berangkat ke kantor. Sempatkan untuk mendapat makanan ibu hamil trimester kedua dengan memasak makanan sendiri, karena Anda bisa menghitung jumlah gizi yang akan disantap diri sendiri dan janin di dalam perut.

Inilah sharing kami tentang pendidikan kesehatan bagi ibu hamil trimester 2, semoga Anda dan suami mendapatkan kelancaran dan kemudahan dalam masa kehamilan dan persalinan.

0 Response to "Pendidikan Kesehatan Untuk Ibu Hamil Trimester 2"

Poskan Komentar