Penjelasan Apakah Ibu Hamil Boleh Facial Wajah?

Advertisement
Facial wajah merupakan salah satu treatment kecantikan dan kesehatan kulit yang ingin selalu dilakukan oleh semua wanita, termasuk wanita hamil. Namun, umumnya ibu hamil mulai menyadari bahwa kulitnya mengalami perbedaan sehingga tak jarang mereka khawatir dan bertanya, apakah ibu hamil boleh facial wajah?  Sebenarnya, treatment kecantikan berupa facial yang bermanfaat untuk menghilangkan kotoran di wajah aman dilakukan oleh wanita hamil, tetapi tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan janin tetap terjaga.

Perbedaan kulit ibu hamil

Pada saat hamil, kulit ibu memang memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan kulit wanita pada umumnya. Perbedaan ini terletak pada tingkat sensitifitas kulit pada jenis zat atau perlakukan tertentu. Zat-zat yang biasanya digunakan dalam campuran produk facial yang biasanya aman-aman saja bagi kulit bisa saja membuat kulit ibu hamil mengalami iritasi. Hal ini juga berlaku pada perlakuan tertentu pada saat treatment menghilangkan komedo atau minyak yang menempel pada permukaan kulit wajah.

Rasa sakit yang biasanya dialami pada saat pengangkatan komedo bagi wanita yang tidak hamil memang tidak memberikan dampak buruk, tetapi pada wanita hamil rasa sakit ini akan mengakibatkan kontraksi yang akan memberikan rasa tidak nyaman di daerah perut. Selain itu, kandungan kimia tertentu dalam bahan yang digunakan saat facial juga bisa memberikan efek buruk untuk janin. Untuk mencegah hal tersebut, ibu hamil yang ingin melakukan facial tentu harus memperhatikan beragam hal.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat facial wajah
  • Hindari kandungan kimia yang terdapat dalam bahan untuk proses facial karena zat kimia tersebut bisa mengancam kesehatan bayi.
  • Jangan gunakan produk untuk facial yang mengandung pewangi karena zat pewangi tersebut dapat mempengaruhi keadaan ibu dan janin.
  • Pilihlah facial alami yang tidak menggunakan teknologi berat seperti laser atau detox karena facial jenis ini memberikan dampak negatif pada bayi.
  • Pilihlah klinik kecantikan yang sudah terkenal mampu menangani ibu hamil yang ingin facial secara aman agar ibu mengetahui keamanan bahan dan treatment yang dilakukan secara jelas.
  • Hindari perawatan facial yang memberikan rasa sakit untuk menghindari kontraksi dan menghindari rasa sakit yang akan berpengaruh terhadap keadaan janin.
Dengan memperhatikan beragam hal saat melakukan facial, ibu tetap bisa tampil cantik dengan melakukan facial pada masa kehamilan. Namun, agar memperoleh informasi yang lebih jelas dan lengkap mengenai perawatan kecantikan lainnya, ibu tak perlu ragu untuk langsung bertanya pada dokter agar ibu bisa melakukan pencegahan terhadap hal-hal negatif yang mungkin ditimbulkan.

0 Response to "Penjelasan Apakah Ibu Hamil Boleh Facial Wajah?"

Poskan Komentar