Tips Agar Ibu Hamil Sehat Selama Mengandung

Advertisement
Sangat menyenangkan kali ini kita akan berbagai mengenai tips agar ibu hamil sehat selama kehamilan. Mungkin Anda adalah salah satu perempuan paling bahagia ketika mendapatkan informasi tentang kehamilan melalui tes sendiri, datang ke dokter kandungan atau puskesmas. Kehamilan bukanlah hal yang akan membuat Anda stres dan selalu merasakan sakit luar biasa, sebaliknya dengan merawat diri sendiri selama kehamilan maka ibu hami dapat merasakan kebahagiaan karena meningkatkan kualitas kesehatan.

Syarat untuk menjadi ibu hamil yang sehat adalah merawat diri sendiri sesuai dengan petunjuk yang benar dan akurat.
Tips Agar Ibu Hamil Sehat
Tips Agar Ibu Hamil Sehat

Mari kita berbagi untuk membuat masa kehamilan menjadi sehat selalu, berikut adalah 10 tips singkat untuk ibu yang mengandung supaya dapat menjaga kesehatan dalam kondisi prima :

1 . Selalu siapkan makanan sehat lima sempurna di meja makan, Anda harus makan dalam intensitaf yang lebih sering dibandingkan dengan masa sebelum kehamilan. Makanlah dengan porsi yang normal atau jangan terlalu banyak.

2 . Selalu minum vitamin prenatal setiap hari secara ruti sebagaimana yang tertera pada resep yang diberikan oleh dokter kandungan atau bidan .

3. Perbanyak minum cairan, dianjutkan minum air putih dan jus buah, paling tidak ibu hamil harus minum 8 hingga 10 gelas dalam sehari, jangan terlalu banyak minum kopi dan hindarilah pewarna buatan.

4 . Jika Anda adalah perempuan yang meminum alkohol, maka segeralah bertobat sebelum kandungan bermasalah.

5 . Jangan sampai Anda terjebak dalam asap rokok, segera hindari asap rokok supaya tidak menjadi perokok pasif. Sangat berbahaya jika Anda adalah perokok aktif, segera berhenti demi dedek tercinta.

6. Olahraga ringan secara rutin setiap adalah hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan ibu hami. Olahraga juga dapat membuat Anda merasa segar, senang, dan dapat menghilangkan stres. Bila Anda cukup uang dan waktu maka ambillah kelas senam hamil, jika ingin lebih sederhana maka jalan pagi 15 -20 menit per hari adalah alternatif terbaik. Berjalan di taman yang dingin dan sejuk dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, dan ini baik bagi janin.

7. Seringlah untuk beristirahat, Anda tidak harus tidur dalam waktu yang sangat lama. Ibu hamil cukup tidur selama 8 jam di malam hari, dan sering berbaring santai di pagi hingga sore hati.

8 . Pakailah kaos kaki yang tidak terlalu ketat, sepatu juga harus lebih besar karena tubuh semakin gemuk sering dengan masa kehamilan. Pembengkakan kaki karena tidak nyaman menggunakan sepatu sering dialami perempuan hamil pada masa trisemester 3.

9 . jangan lagi tidak memakai sabuk pengaman saat mengendarai mobil. Sabuk pengaman dapat menahan berat tubuh ketika duduk lama saat perjalanan jauh.

10 . Jangan terlalu percaya diri dengan meminum obat-obatan atau obat herbal tanpa menanyakan hal itu aman atau tidak kepada dokter kandungan atau bidan di puskesmas.

Sekian 10 tips agar ibu hamil sehat selama mengandung, semoga Anda dan bayi tercinta selalu mendapatkan rahmat dari Tuhan.

0 Response to "Tips Agar Ibu Hamil Sehat Selama Mengandung"

Poskan Komentar