Tips Jitu Memilih Pakaian Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Perut ibu hamil sudah mulai membuncit pada masa trimester 2, maka Anda harus segera berpikir ulang mengenai busana yang dipakai agar lebih nyaman dan santai, ketika ke luar rumah pun harus memakai pakaian yang tepat agar memberikan kesan yang rapi dan indah.

Sebagian besar ibu hamil mungkin berkata kita tidak perlu terlalu memperhatikan pakaian karena kita sudah terlalu sibuk dengan masalah kehamilan. Hal ini sebenarnya tergantung dari persepsi ibu hamil tentang kehamilan. Jika kehamilan dianggap adalah anugrah Ilahi dan patut disyukuri maka kehamilan bukanlah masalah dan kendala untuk tampil lebih baik dengan mengenakan pakaian hamil yang modis dan trendy.

Industri pakaian jadi telah memproduksi berbagai jenis dan model busana bagi ibu hamil, dan pastinya hati dan perasaan Anda akan dapat memilih pakaian mana tepat bagi bunda, baik secara bahan kain, ukuran, warna, motif, dan bentuk. Desain pakaian untuk ibu hamil sangat beragam dan terus berkembang seiring dengan semakin ketatnya bisnis bidang tekstil ini.

Pakaian Untuk Ibu Hamil
Ilustrasi : Pakaian Untuk Ibu Hamil

Berikut tips memilih baju bagi ibu hamil yang tepat dan jitu :

1. Pilih baju ibu hamil yang longgar

Orang awam pun tahu bahwa busana wanita hamil harus berbeda dengan wanita pada umumnya, karena kandungan yang semakin besar tentu harus diiringi dengan busana lebih besar dan longgar, karena agar perut dan janin tidak tertekan. Pakaian hamil yang longgar juga mencegah terjadinya panas berlebih, sumpek, dan gerah. Ibu hamil jangan sampai mengikuti mode pakaian dari barat yang terlalu ketat sampai bagian perut terlalu tertekan.

2. Pilih baju ibu dengan warna dan motif yang tidak mencolok

Warna dan motif baju yang terlalu mencolok akan menjadikan ibu yang mengandung sebagai perhatian utama di setiap kesempatan, warna terang akan memperlihatkan perut buncit kepada siapa pun yang melihat Anda.  Agar tubuh terlihat sedikit langsing maka pakaian dengan warna gelap menjadi pilihan terbaik, semisal hitam, coklat, biru dongker, dan lainnya.

3. Pilih bahan pakaian yang cocok dengan cuaca.

Sebagian besar wilayah nusantara memiliki cuaca yang hangat, apalagi di kota besar tentu suhu semakin panas lagi. Maka ibu mengandung sebaiknya memakai pakaian yang berbahan kain yang dingin, lembut, dan mudah menyerap keringat, semisal kain katun. Jika Anda bermukim di pegunungan dengan suhu dingin maka pakailah pakaian yang lebih hangat dan tebal seperti jaket.

Itulah 3 tips memilih pakaian untuk ibu hamil, semoga Anda mendapatkan pakaian yang cocok dan mendukung masa kehamilan.

0 Response to "Tips Jitu Memilih Pakaian Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar