Tips Memilih Susu Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Advertisement
Bunda tentu mendambakan buah hati di masa depan menjadi anak yang sehat dan cerdas bukan ? Ibu mengandung telah mengkonsumsi jenis makanan sehat dengan membuat menu masakan yang lengkap setiap hari, tetapi jangan lupa untuk minum susu. Susu ibu hamil adalah salah satu minuman yang mengandung gizi yang cukup banyak dibandingkan dengan minuman lainnya.

Bunda akan melihat berbagai merek susu untuk ibu yang hamil yang tersedia di pasar, setiap merek susu mempromosikan kelebihannya masing-masing. Ibu tentu akan bingung mana yang bagus untuk masa kehamilan.

Jangan sampai salah dalam membeli susu bagi ibu yang mengandung karena kesehatan bayi yang ada dalam perut adalah yang terpenting. Susu akan menjadi penunjang dari nutrisi yang didapat dari makanan utama.

Kadang-kadang kehamilan akan berpengaruh pada bunda, semisal nafsu makan berkurang bahkan sampai tidak makan karena mual dan muntah. Pada kasus seperti ini susu akan menjadi makanan utama bagi wanita mengandung.

Susu ibu hamil
Ilustrasi : Susu ibu hamil

Tips Membeli Susu Yang Baik

1. Harga dan kualitas produk susu olahan

Setiap merek mempunyai ciri khas dalam harga dan kualitas, Anda bisa melakukan riset kecil-kecilan dengan menanyakan kepada. saudara dan teman yang pernah hamil dan mengkonsumsi susu olahan . Kepuasan pelanggan bisa diketahui secara pasti dengan cara ini.

2. Memeriksa kandungan dalam tabel gizi/nutrisi

Memeriksa kandungan nutrisi terterak di kotak atau kaleng susu adalah hal yang akan dilakukan bunda setelah melihat harga tertera di label. 5 zat utama yang harus terdapat pada susu adalah AA, DHA, kalsium, folat, dan kolin. Kelima zat ini akan meningkatkan kesehatan bunda dan bayi tercinta.

3. Memeriksa tanggal kadaluarsa

Puluhan merek susu untuk perempuan hamil tersedia di pasaran mulai dari harga murah sampai yang paling mahal di atas 200 ribu rupiah per kaleng kecil. Persaingan produsen susu ini akan berakibat pada tidak lakunya beberapa produk susu. Ingat, bunda hanya membeli susu dengan kadaluarsa di atas 1 tahun saja supaya aman bagi kesehatan.

4. Cek label halal dari MUI dan BPPOM

Verifikasi halal dari MUI dan aman bagi kesehatan dari BPPOM adalah 2 syarat yang harus dipenuhi oleh merek susu yang berkualitas, aman dan terjamin.

5. Layanan customer service

Inilah yang banyak dilupakan oleh konsumen, sebenarnya salah satu perusahaan produsen susu yang baik adalah yang mau mengerti keinginan dan pendapat dari konsumen, serta menerima keluhan dan kritik pedas dari para pelanggan setia.

Bunda semoga mendapatkan kehamilan yang sehat, dan ikuti tips memilih susu yang baik bagi ibu hamil di atas.

0 Response to "Tips Memilih Susu Yang Baik Bagi Ibu Hamil"

Poskan Komentar