Tips Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Baik

Advertisement
Suasanan hati menjadi damai dan tenang ketika perut ibu hamil bertambah gendut, hal itu menjadi indikator kesehatan dedek bayi dalam kandungan. Wanita hamil yang cepat lelah dan lemas harus banyak beristirahat dan tidak memaksakan kerja fisik berlebihan. Sangat dianjurkan Anda terlelap dengan posisi tidur ibu hamil muda yang baik, berkualitas, dan waktu yang cukup.

Posisi tidur memang harus selalu diperhatikan ibu hamil, karena perut yang membuncit akan cepat tegang, dan janin tidak boleh mendapatkan tekanan berlebihan pada waktu istirahat di tempat tidur. Banyak ibu yang mengandung lalai dan tidak tahu bagaimanakah posisi tidur yang baik.

Tips Cara Tidur Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Baiklah, kami berikan beberapa tips tidur bagi ibu hamil muda dan tua, semisal :

1. Tidur dengan waktu yang cukup.

Dokter mungkin menyarankan ibu yang hamil untuk menambah jatah istirahat agar lebih banyak, hal itu dapat menghilangkan rasa lelah dan capek, penyerapan makanan yang dikonsumsi juga semakin baik. Berapa jam tidur bagi ibu hamil ? jawabannya tergantung dari kondisi wanita hamil. Normalnya adalah 8 jam per hari.

2. Jangan begadang di malam hari

Ibu hamil disarankan untuk tidak begadang di malam hari, sebaiknya Anda menentukan pukul berapa Anda memejamkan mata, dan pukul berapa bangun tidur. Dengan jadwal yang baik maka tubuh dapat mengikuti pola jadwal itu, dan diharapkan kesehatan ibu dan janin bertambah baik.

3. Selalu berharap dan berdoa sebelum tidur.

Ibu hamil biasanya cemas dan stes dalam menghadapi kehamilannya. Berharap baik dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Pencita akan menjauhkan wanita yang mengandung dari mimpi buruk.

Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Baik
Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Baik


Tips Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Baik

1. Posisikan Badan Tidur Miring ke Kiri.

Dokter kandungan dan bidan menyarankan kepada ibu yang mengandung agar tidur dengan tubuh miring ke kiri, posisi tidur yang baik ini akan memperlancar sirkulasi darah menuju ginjal, rahim, dan janin.

2. Cobalah untuk membiasakan posisi tidur dengan kepala dan leher di atas.

Asam lambung dapat diturunkan dengan posisi tidur seperti ini, sehingga pencernaan ibu hamil lebih baik lagi.

3. Tambahkan Bantal Untuk Bagian Tubuh Yang lain.

Bantal tambahan diletakkan di bawah lutut dan perut, hal itu akan menambah rasa nyaman pada saat tidur panjang.

Demikian sharing kami mengenai tips posisi tidur bagi ibu hamil muda yang baik, semoga bunda bisa terlelap di malam hari nanti.

0 Response to "Tips Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Baik "

Poskan Komentar