Memilih Susu Ibu Hamil Mengatasi Mual

Advertisement
Susu ibu hamil mengatasi mual bisa menjadi salah satu jawaban untuk para ibu hamil yang sedang mengalami “morning sickness”. Susu dengan kandungan yang dapat mengatasi mual ini juga bisa menjadi jawaban bagi ibu hamil yang sebelumnya tidak terbiasa mengonsumsi susu dan merasa mual hanya dengan mencium bau produk susu biasa.

Selain untuk mengatasi masalah mual dan muntah, susu juga penting untuk mencukupi kebutuhan gizi. Namun, dengan banyaknya produk susu yang beredar, tentu membuat ibu hamil merasa bingung dalam memilih susu yang benar-benar cocok. Berikut ini adalah tips memilih susu kehamilan yang bisa menjadi salah satu referensi Anda dalam memilih produk susu.


- Pilihlah rasa yang paling disukai

Produk susu khusus untuk ibu hamil kini tersedia dalam variasi rasa yang bisa disesuaikan dengan selera ibu hamil. Karena itu, pilihlah varian rasa susu yang paling ibu sukai untuk menghindari rasa mual sat mengonsumsinya.

- Pilihlah Susu dengan Kandungan DHA dan AA

DHA dan AA dalam produk susu kehamilan dapat membantu pertumbuhan saraf dan otak pada janin. Bahkan, saat bayi sudah lahir dan memasuki tahap tertentu, DHA tetap dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan otaknya.

- Pilih Susu yang Mengandung Asam Folat

Asam folat memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan janin dalam rahim ibu, salah satunya yaitu mencegah neural tube defect atau cacat tabung syaraf yang bisa dialami bayi. Konsumsi asam folat pada masa pra hamil dan pada awal-awal kehamilan juga dapat mencegah autis pada bayi. Asam folat yang banyak terkandung dalam produk susu hamil juga dapat mencegah keguguran, gangguan pertumbuhan, dan cacat. Untuk ibu, asam folat ini dapat mencegah preeklamsia.

- Pilih Susu dengan Kandungan Zat Besi dan Kalsium

Zat besi diperluan untuk menyampaikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu pada janin, terlebih saat volume darah ibu hamil meningkat. Selain zat besi, kalsium dalam susu juga sangat dibutuhkan dalam masa hamil karena zat ini dibutuhkan dalam pertumbuhan janin, terutama pada pembentukan jantung, otot, saraf, hingga tulang.

- Pilih Susu yang Memiliki Kandungan Vitamin B6

Vitamin B6 yang terkandung dalam produk susu dapat mengatasi “morning sickness” yang biasa dialami pada masa kehamilan. Selain mengurangi rasa mual, vitamin B6 juga dapat menjaga kekebalan tubuh, sehingga kesehatan ibu hamil akan tetap terjaga.

0 Response to "Memilih Susu Ibu Hamil Mengatasi Mual"

Poskan Komentar