Cara Mengatasi Ibu Hamil Muda Keputihan

Advertisement
Bunda tentu harus paham cara mengatasi ibu hamil muda keputihan yang sering kali menggangu kegiatan sehari-hari. pada umumnya perempuan mengalami keputihan pada masa sebelum mengandung, dan ketika masa kehamilan maka keputihan semakin sering diderita.

Setiap perempuan ketika sudah baligh akan mengalami datang bulan atau masa menstruasi yang pada kasus tertentu disertai dengan keputihan. Keputihan sendiri ialah sesuatu yang normal dan bukan penyakit serius yang diderita kaum hawa. Keputihan yang normal itu memiliki warna kekuning-kuningan sedikit putih atau cairan bening, baik itu terlihat kental maupun encer.



Namun keputihan akan menjadi hal yang tidak normal atau resiko pada kesehatan bumil apabila mempunyai berbau tidak sedap dan menyengat, cairan yang keluar begitu lengket dan warna kuning pekat atau kehijauan. Keputihan juga tidak normal apabila bercampur dengan darah dan menyebabkan rasa gatal-gatal pada organ reproduksi buda. Keputihan abnormal biasanya terasa sakit, nyeri dan panas apabila bunda sedang buang air kecil.

Pada kasus keputihan abnormal kami menyarankan supaya bunda segera datang ke dokter kandungan atau bidan terpercaya untuk mendapatkan diagnosis tepat dan akurat mengenai penyakit yang diderita.

Keputihan sering terjadi pada wanita mengandung pada masa trimester 1 dan biasanya disebut sebagai keputihan hamil muda. Keputihan abnormal memang harus diwaspadai dan ditangani dengan cepat karena bisa saja menyebabkan perkembangan janin terganggu.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda
Bunda akan kami share cara mengatasi masalah keputihan ibu hamil muda yaitu :
  1. Bunda harus selalu menjaga kebersihan organ reproduksi dengan baik. Selalu bersegera membersihkan organ vital setelah buang air kecil maupun besar, dan cara membersihkan organ intum yang benar dengan menyiramnya satu arah yakni dari arah depan ke belakang.
  2. Air yang bening dan sehat serta mengalir adalah yang terbaik untuk membersihkan organ reproduksi bunda, gunakan sabun mandi atau cairan pembersih organ wanita yang sudah mendapatkan ijin dari pemerintah atau rekomendasi dari bumil yang berpengalaman.
  3. Sebaiknya perempuan hami mengenakan pakaian dalam yang bersih dan selalu menggantinya paling tidak 2 kali sehari dan bisa lebih apabila Anda sering berkeringat. Pakaian dalam yang baik ialah yang dibuat dari bahan yang menyerap keringat semisal bahan kain katun.
  4. Hindari atau mengurangi konsumsi makanan yang tidak bernutrisi dan tidak sehat semisal fast food dan lainnya.
  5. Cobalah untuk menjaga pikiran dan hati selalu tenang dan senang, perbanyak baca Al Qur’an dan mendengarkan kajian Islam supaya tekanan batin dapat diatasi dengan mudah.
Sekian ulasan kami mengenai cara mengatasi ibu hamil muda keputihan yang baik dan alami supaya kehamilan bumil tetapi dalam kondisi sehat.

0 Response to "Cara Mengatasi Ibu Hamil Muda Keputihan "

Poskan Komentar