Cara Menjaga Kesehatan Bagi Ibu Hamil Muda

Advertisement
Cara menjaga kesehatan bagi ibu hamil muda perlu untuk dipahami supaya dedek bayi berkembang dengan normal dan sehat. Bunda tentu berbahagia dengan hasil tes kehamilan yang menunjukkan positif, dalam artian sekarang sudah ada dedek bayi berada dalam rahim yang sangat membanggakan bagi setiap wanita. Dan kehamilan ini sangat spesial bagi kaum hawa yang baru saja menjalani kehamilan pertama dalam hidupnya.

Ibu mengandung yang juga disebut gravida dalam istilah kedokteran diterangkan sebagai kondisi seorang perempuan yang di dalam rahimnya ada embrio yang terus berkembang dan bertumbuh sampai dengan usia 42 minggu atau masa kelahiran bayi tercinta.

Cara Menjaga Kesehatan Untuk Ibu Hamil Muda

Cara Menjaga Kesehatan Untuk Ibu Hamil Muda



Tips Cara Menjaga Kesehatan Untuk Ibu Hamil Muda


Bunda tentu merasa ada perbedaan pada saat awal kehamilan atau populer disebut sebagai trimester pertama, hal itu dijelaskan para dokter kandungan disebabkan karena tubuh bunda memerlukan penyesuaian dengan adanya janin di dalam rahim. Oleh karena itu bunda hamil memerlukan kebutuhan yang berbeda dengan biasanya pada saat trimester pertama.

Ibu hamil trimester pertama sangat membutuhkan makanan dengan kandungan asam folat yang tinggi dan juga makanan-makanan yang berkhasiat mengokohkan janin di dalam kandungan karena kita ketahui banyak sekali perempuan yang mengalami keguguran pada saat bulan-bulan kehamilan muda.

Ketika bunda sudah dalam usia kandungan di trimester kedua diketahui banyak sekali organ tubuh janin tercinta sudah tumbuh dan berkembang maka kebutuhan makanan yang diperlukan juga berbeda, dan para ahli kandungan menyarankan memperbanyak asupan nutrisi dan mengatur pola makan.

Sedangkan ketika bunda yang masuk pada kehamilan trimester akhir bakal segera mengalami persalinan sehingga makanan-makanan yang dikonsumsi itu yang dapat menjadi sumber energi untuk proses kelahiran yang dikenal berat dan payah.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Muda


Tips menjaga kesehatan ibu hamil muda dalam segi makanan untuk kehamilan muda di antaranya yaitu :

1. Air Putih

Kehamilan muda sangat dianjurkan supaya bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehingga cara paling mudah ialah dengan meminum air putih yang cukup. Air putih secara langsung memberikan dampak pada kejernihan air ketuban sehingga akan menciptakan metabolisme yang lebih lancar. Namun kehamilan muda biasanya ada rasa mual dan muntah sehingga air putih bisa dicampur dengan perasaan air lemon yang menyegarkan.



2. Kacang Hijau

Siapa pun tahu khasiat dari kacang hijau bagi ibu hamil muda, berbagai nutrisi terdapat dalam kacang hijau semisal kandungan asam folat, vitamin B1 dan B2, protein dan kalsium serta fosfor yang menjadi penguat rahim bunda. Kandungan protein nabati pada kacang hijau akan memberikan kesehatan yang sangat bagi ibu hamil dan janin. Kacang hijau juga diketahui berfungsi dalam menjaga kejernihan air ketuban.

3.    Air Kelapa Muda

Banyak ahli kandungan memberikan resep herbal yang mujarab bagi ibu hamil muda dengan meminum air kelapa ketika usia kehamilan sudah di atas 6 bulan. Hal itu karena kandungan elektrolit kelapa muda akan menjaga kesehatan ibu hamil dan rahimnya serta membersihan air ketuban.

Sekian ulasan cara menjaga kesehatan bagi ibu hamil muda bagi bunda yang berharap bayinya lahir dengan kondisi yang normal dan sehat, jangan lupa juga selalu mendekatkan diri pada Ilahi dan berdoa kepadaNya supaya diberikan anak yang sholih dan sholihah.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Bagi Ibu Hamil Muda"

Poskan Komentar