Efek Ibu Hamil Makan Mie Instan

Advertisement
Bunda yang tercinta harus tahu bagaimanakah efek ibu hamil makan mie instan ? Hal itu karena banyak sekali bumil yang mengkonsumsi mie instan baik itu jenis kuah, goreng, panggang dan lainnya.

Kepopuleran Mie Instan di Indonesia
Mie instan telah menjadi makanan kesukaan rakyat ini ini, di mana berbagai iklan makanan praktis terus dimunculkan di media baik itu elektronik dan cetak. Tidak ayal masyarakat pun terpengaruh untuk menjadikan mie instant sebagai menu masakan sehari-hari. pada umumnya mie instant dijadikan pelengkap menu masakan di meja makan, kadang juga dijadikan makanan pengganjal perut di waktu pagi hari hingga malam hari. 

Efek Ibu Hamil Makan Mie Instan


Mie intan dengan berbagai merek bahkan telah dijadiikan bahan makanan pokok bagi beberapa kalangan masyarakat yang tidak sempat memasak masakan yang bergizi semisal para mahasiswa dan pejalar yang hidup di kos-kosan.

Ibu hamil pun tidak ketinggalan dengan makanan cepat saji ini, mie instan ingin sekali dimakan bumil untuk mendapatkan selera makan yang enak. Sedangkan kita ketahui ada aturan khusus ketika makan mie instant, hal itu karena makanan praktis ini mempunyai kandungan zat kimia dengan jumlah besar yang bakal mengganggu kesehatan tubuh.

Komposisi Mie Instan Bagi Ibu Hamil

Pada saat Anda menengok kemasan mie instan maka akan melihat kotak daftar komposisi bahan pembuatannya di sana dikatakan tepung dengan bumbu garam, cabai, minyak dilengkapi dengan sayuran kering. Kandungan gizi pada mie instan yaitu vitamin A, B1, B6, C, B12, karbohidrat, lemak, serat, zat besi dan kalsium serta asam folat.

Tekstur mie dikenal sangat kenyal yang biasanya menggunakan natrium polifosfat sehingga tidak heran bumil makan mie instan maka merasakan goyangan rasa nikmat di lidah karena kuahnya yang begitu enak dan gurih. Makanan praktis ini sebenarnya memakai kalium karbonat dan pengatur keasaman natrium karbonat dan ditambah dengan penguat rasa dari monosodium glutamate.

Maka jawabannya boleh saja ibu mengandung makan mie instan asalkan pada porsi yang sedang atau tidak berlebihan sehingga ibu hamil yang hobi menyatap mie instan boleh-boleh saja dengan pertimbangan bahwa komposisinya sesuai dengan yang kami jelaskan di atas.

Bunda harus memberikan asupan gizi pada janin selain dari mie instan yang sangat kecil jumlah nutrisinya. Konsumsi gizi harus didapat dari nasi, ikan, daging, sayuran, buah-buahan, susu dan jenis makanan bernutrisi lainnya.

Kami menyarankan ibu mengandung mengkonsumsi mie instan 1 kali saja dalam waktu satu minggu, jangan sampai lebih dari 3 kali makan makanan praktis ini dalam seminggu.

Yup itulah penjelasan efek ibu hamil makan mie instan sehingga boleh saja dikonsumsi asalkan komposisinya tidak ada yang berbahaya seperti yang ada pada produk yang memiliki ijin BPOM dan MUI.

1 Response to "Efek Ibu Hamil Makan Mie Instan "