Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil Yang Aman Dan Alami

Advertisement
Penyakit batuk disertai pilek sering kali dialami oleh masyarakat, tidak kecuali pada wanita yang mengandung. Namun seiring dengan tingkat kewaspadaan terhadap kesehatan bumil dan janin maka memilih obat pun harus teliti dan cermat. Kami akan bagi kepada pembaca tentang obat batuk pilek untuk ibu hamil yang aman dan alami.

Kehamilan ialah anugrah terindah dari Ilahi dan merupakan masa yang dinantikan oleh suami-isteri dan seluruh keluarga terutama kakek-neneknya. Kehadiran bayi di keluarga yang baru menikah atau sudah lama akan membuat suasana rumah menjadi penuh dengan ketenangan dan kedamaian.



Kebahagiaan suami-isteri terhadap kehamilan kemudian membuat sebagaian orang berpikir dan bertindak secara over protective pada kesehatan bumil dan bayi di dalam perutnya. Banyak orang yang berpikir bahwa kehamilan akan membuat tubuh bunda menjadi mudah terserang penyakit.

Memang benar hal itu tidak bisa dipungkiri karena bumil sekarang menjadi tempat tubuh kembang janin yang membutuhkan sistem imun dan nutrisi atau asupan gizi. Ketika bumil kurang istirahat akan menyebabkan mudah terserang atau tertular penyakit karena daya tahan tubuh sedang drop, salah satunya ialah infeksi saluran napas yang menyebabkan batuk pilek.

Ketika ibu mengandung mendapati penyakit batuk dan pilek maka mayoritas bunda beserta suami akan kebingungan dalam memilih obat apa yang aman dan alami, ketika ingin meminum obat kimia maka takut janin akan terpengaruh dengan dampak negatif pada obat itu.

Perlu perempuan hamil ketahui bawah belum obat kimia yang seratus persen aman bagi kesehatan ibu hamil, itulah yang dinyatakan oleh US Food and Drug Administration (FDA) sesudah menguji banyak jenis obat kepada hewan dan mendapati ada efek negatif yang diperoleh janin hewan.

Obat batuk pilek bagi ibu hamil yang aman dikuti dari Mediskus di antaranya yaitu :

1. Acetaminophen atau parasetamol

Zat parasetamol di dalam obat batuk menurut penelitian tidak memberikan dampat negatif kepada kelahiran bayi semisal cacat.

2. Antihistamin

Obat batuk dan piliek dengan kandungan Antihistamin tergolong aman diminum ibu hamil.

3. Kafein

Peneltian yang dilakukan ibu hamil menunjukkan kafein tidak menyebabkan bayi cacat sewaktu lahir, maka kafein masih tergolong aman bagi wanita mengandung.

4. Pseudoefedrin

Penetian dengan subyek hewan menyatakan bahwa bayi hewan tidak cacat lahir setelah induknya mengkonsumsi Pseudoefedrin secara rutin, akan tetapi kelainan terjadi pada berat badan bayi yang sangat minim dan begitu pula panjang bayi yang pendek.

Berikut adalah resep obat batuk pilek bagi ibu hamil yang aman dan alami yang harus dikonsultasikan dahulu dengan dokter dan bidan untuk memastikan kondisi bumil boleh mengkonsusinya yaitu :
  1. Madu dan peppermint
  2. Meminum air putih yang banyak
  3. Terapi hirup uap panas
  4. Menambah jam istirahat bumil
  5. Mengeluarkan dahak pada saat batuk
  6. Lebih bersantai di dalam rumah
  7. Mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C
Itulah share kali ini tentang obat batuk pilek untuk ibu hamil yang aman dan alami, semoga lekas sembuh yang bunda !

0 Response to "Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil Yang Aman Dan Alami"

Poskan Komentar