Obat Maag Alami dan Aman Untuk Ibu Hamil Muda

Advertisement
Ada kalanya bunda memerlukan obat maag alami dan aman untuk ibu hamil muda ketika gejala lambung yang mengganggu ini datang. Ibu hamil tentu sangat bahagia dengan mengetahui ada tanda positif pada tes kehamilan yang dilakukan dan apalagi bagi suami, akan tetapi kebagiaan itu harus disalurkan dengan bersyukur kepada Ilahi dan terus menjaga kesehatan ibu hamil.

Penyebab Maag Ibu Hamil Muda


Sebagian wanita yang hamil muda mengalami penurunan selera makan disebabkan gejala mual dan muntah yang berhubungan erat dengan pengaruh perubahan hormon tubuh. Pada saat asupan makanan berkurang maka bumil akan mengalami masalah lambung atau biasa disebut maag, dan khusus bagi wanita dengan riwayat maag akan lebih buruk lagi kondisinya.

obat maag untuk ibu hamil muda


Ibu mengandung dengan sakit maag juga dapat disebabkan pengaruh hormon-hormon tubuh yang meningkat selama masa mengandung janin semisal hormon esterogen yang diperlukan dalam pembentukan lapisan dinding rahim. Proses pembentukan lapisan dinding rahim menyebabkan rasa mual pada bumil, sedangkan peningkatan produksi hormon pregesteron akan menyebabkan relaksasi pencernaan yang akan membuat lambung kosong dan kerja usus menjadi terganggu.

Bumil perlu waspada pada asam lambung yang meningkat drastis selama kehamilan muda karena jika tidak ditangani secara yang benar dan tepat bakal menjadi penyebab luka lambung dan bahkan bisa saja kondisinya lebih parah.

Obat Maag Untuk Ibu Hamil Muda Yang Alami dan Aman


Kami akan share obat maag untuk ibu hamil muda yang alami dan aman didapat dari pengetahuan kedokteran dan pengalaman para bumil di antaranya :

1. Ibu hamil muda harus membuat perasaan dan pikiran stres karena apabila seseorang mendapati tekanan psikis pada masa kehamilan akan meningkatkan produksi asam lambung. Sebisa mungkin bunda mendapatkan suasana yang menyenangkan dan pikiran fresh di rumah semisal mempelajari ilmu Islam dalam merawat anak, mengaji dan lainnya.

2. Ibu hamil muda sudah mendapati maag maka usahakan Anda selalu mengkonsumsi makanan meskipun dalam porsi yang sedikit, hal ini bertujuan untuk menghindari perut kosong. Sarapan pagi hari harus ada makanan yang masuk ke dalam lambung Anda. Apabila ada gejala morning sickness sebaiknnya Anda meminum air hangat yang bisa dicampur dengan perasan air lemon segar.

3. Perbaiki cara makan bunda dengan mengunyah makanan secara baik dan perlahan-lahan sehingga makanan yang masuk ke lambung sudah benar-benar halus dan lembut. Menguyah makanan dengan benar akan membuat bumil lebih panjang merasa kenyang, inilah obat maag alami bagi ibu mengandung.

4. Jangan sampai bunda memakan makanan sambil tiduran atau berbaring mengkonsumsi makanan, bahkan sesudah proses makan juga tidak boleh tiduran karena posisi itu akan membuat asam lambung kembali ke arah kerongkongan.

5. Bunda hindari mengkonsumsi makanan yang memicu lambung semisal makan buah berasa asam, makanan pedas, minum kopi, minuman bersoda dan lainnya.

6. Langkah terakhir apabila maag sudah sangat mengganggu ibu hamil muda maka konsumsilah obat maag dari bahan herbal atau bahan kimia, akan tetapi harus dikonsultasikan dahulu dengan dokter kandungan atau bidan.

Sekian ulasan obat maag untuk ibu hamil muda yang aman dan alami yang kami harap bunda mendapatkan informasi penting kali ini.

0 Response to "Obat Maag Alami dan Aman Untuk Ibu Hamil Muda"

Poskan Komentar