Penyebab Dan Tips Ibu Hamil Sensitif Sama Suami

Advertisement
Mungkin Anda bertanya alasan kenapa ibu hamil sensitif sama suami ? Hal itu karena sering kali terjadi pada jalinan rumah tangga yang baru mendapatkan calon bayi, di mana sang istri sering kali membuat suami bingung dalam bertingkah. Suami salah sedikit saja, maka isteri bisa naik darah atau ngambek seharian.

Maka bagi bunda atau suami yang bingung karena perasaan sensitif istri saat kehamilan maka kami akan coba paparkan penyebabnya dan sekaligus tips cara mengatasi bumil sensitif pada suami.



Fakta yang terjadi pada sebagian besar wanita mengandung mengalami sensitif bahkan bumil juga sering kali mendapati moody (perubahan mood yang sering terjadi dalam waktu singkat). Sebagai contoh ada isteri yang ngidam kripik belut sampai dia sangat tergiur dan selalu terbayang-bayang dalam benaknya padahal sebelum kehamilan bumil itu tidak suka belut bahkan jijik melihat bentuknya, namun dalam beberapa hari keinginan menyantap belut itu hilang begitu saja.

Bumil sensitif pada suami dipengaruhi oleh perubahan hormonal tubuh pada masa hamil. Ketika perempuan mengandung, maka produksi hormon dalam badan bumil akan meningkat sercara drastis. Perubahan hormon tubuh ini yang mengakibatkan reaksi psikis bumil semisal moody, mudah tertekan, gampang depresi dan lainnnya.

Penyebab dari wanita mengandung sensitif pada suami semisal moody dan mudah depresi akan kami ulas disertai dengan tips cara suami mengatasi ibu hamil sensitif yaitu :

1. Moody Pada Ngidam

Moody akan telihat secara jelas pada saat bunda ngidam. Pada umumnya permintaan perempuan mengandung itu sangat besar dan beraneka raga sesuai apa yang terlintas dalam hati dan benaknya diikuti dengan perubahan dalam sekejap mata. Suami harus memiliki kesabaran dan rasa empati yang tinggi untuk menghadapi ibu hamil yang ngidam dan moody ini.

Suami bisa memperdengarkan suaranya mengaji Al Qur’an supaya isteri yang hamil bisa mendapatkan ketenangan hati dan cobalah untuk memberikan perhatian disertai penjelasan mengenai gejala ngidam itu bisa saja diatasi oleh istrinya apabila dia bersabar dan ikhlas.

2. Mudah Depresi

Perempuan mengandung akan mudah terkena depresi bahkan stres. Depresi bumil itu disebabkan rasa khawatir dan takut dengan masalah-masalah yang akan menimpa janin dan dirinya sendiri semisal keguguran, bayi tidak tumbuh kembang dengan baik, bayi lahir prematur dan lainnya.

Cobalah untuk mengajak isteri datang ke dokter kandungan untuk periksa atau mendapatkan diagnosis yang tepat. Kemudian suami dan isteri meningkatkan ibadah kepada Ilahi disertai dengan doa-doa yang terus dipanjatkan kepada Ar Rahman.

Sekian paparan penyebab dan tips ibu hamil sensitif sama suami yang semoga membantu bunda semuanya.

0 Response to "Penyebab Dan Tips Ibu Hamil Sensitif Sama Suami "

Poskan Komentar