Penyebab Kehamilan Kembar Air Atau Polihidramnion

Advertisement
Penyebab ibu hamil kembar air akan menjadi salah satu pengetahuan berharga bagi bunda yang menginginkan bayi di dalam kandungan dapat lahir secara normal dan tumbuh kembang menjadi anak yang sholih dan sholihah.

Kasus Kehamilan Kembar Air Berakhir Menyedihkan

Beberapa kejadian menyedihkan kadang menimpa beberapa ibu hamil dikarenakan banyak faktor. Nah istilah kehamilan kembar air yang menjadi momok bagi setiap perempuan yang mengendung. Ada beberapa kasus kelahiran prematur (Usia Kehamilan 24minggu/ 6bulan) yang disertai dengan air ketuban yang begitu banyak. Bukan hanya itu terkadang bayi prematur kembar air juga terlahir tidak lagi bernyawa, atau lahir kemudian beberapa minggu kemudia wafat.

Memang benar ajal itu adalah Allah SWT yang menerapkan akan tetapi manusia diberikan akal untuk berusaha dan berdoa supaya kejadian itu tidak terulang bagi dirinya.

Penyebab Kehamilan Kembar Air Atau Polihidramnion

Apakah bunda tahu istilah kembar air itu ?

Masyarakat pada umumnya menyebut kehamilan kembar air yang sebenarnya mempunyai istilah kedokteran sebagai Polihidramnion atau kelebihan air ketuban pada kandungan. Bunda harus hati-hati dengan kehamilan kembar air karena bakal menjadi penyebab kelahiran bayi prematur dan resiko tinggi bayi akan mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Kami telah mencari di dunia maya tentang faktor-faktor penyebab kehamilan kembar air yang berguna bagi Anda sebagai berikut :

1. Ibu Hamil Mengidap Penyakit Diabetes

Apabila ibu mempunyai riwayat kesehatan yang menunjukkan pernah atau sedang menderita penyakit diabetes, maka sangat disarankan agar bunda selalu mengontrol tingkat gula darah selama masa kehamilan muda hingga persalinan. Karena produksi urin akan sangat berlebih ketika ibu hami menderita kencing manis dan akan memberikan efek negatif pada kondisi kandungan.

Asal bunda tahu bahwa produksi urin yang meningkat bakal menyebabkan air ketuban semakin banyak. Nah solusi terbaik bagi bunda pengidap penyakit supaya terus-menerus menjaga pola makan untuk mencegah kenaikan gula darah.

2. Mengandung Bayi Kembar

Kehamilan bayi kembar menurut para ahli kesehatan akan meningkatkan resiko kelebihan air ketuban bagi bunda. Menurut penelitian 7 perse kasus polihidramnion dikarenakan kehamilan anak kembar. Kehamilan akan kembar dapat juga menyebabkan sindrom tranfusi.

3. Kelainan Dikarena Gangguan Genetik

Apabila kromoson pada tubuh mendapatkan gangguan semisal sindrom down maupun sindrom Edward maka hal itu akan meningkatkan resiko kehamilan kembar air.

4. Mengalami Infeksi

Apabila ibu hamil mengalami infeksi di organ reproduksi semisal terinfeksi toxoplasma, maka resiko kehamilan kembar akan lebih besar lagi.

Sekian beberapa penyebab kehamilan kembar air atau Polihidramnion yang disadur dari halaman situs terpercaya di luar negeri. Kami harap bunda setelah paham penyebab-penyebab kelebihan air ketuban ini menjadi lebih hati-hati terhadapnya, selamat merawat dan menjaga kehamilan yach.

0 Response to "Penyebab Kehamilan Kembar Air Atau Polihidramnion"

Poskan Komentar