Tanda-Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Advertisement
Tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu perlu untuk dipahami oleh pasangan suami isteri, apalagi bagi Anda yang baru saja menikah. Setiap pasangan tentu akan mendambakan bayi pertama mereka karena akan menjadi salah satu faktor ketentraman dalam keluarga.

Kebanyakan kaum hawa memang sudah memahami bahwa tanda hamil seminggu yaitu mual–mual disertai dengan muntah dan terlambat menstruasi, akan tetapi bisa jadi ciri-ciri kehamilan itu belum cukup memastikan bahwa sudah ada janin yang menempel pada rahim karena kita memerlukan data dan informasi yang lengkap dan akurat sehingga kebahagiaan mendapatkan calon buah hati tidak salah.

Tanda-Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu
Tanda-Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu 

Mual-mual dan muntah bisa saja terjadi karena beberapa penyakit ringan semisal masuk angin dan keracunan makanan sedangkan siklus menstrusasi yang telat sering kali dialami oleh kaum perempuan, seperti juga dialami oleh beberapa saudara dan kenalan kami juga sering terlambat datang bulan padahal mereka tidak mengandung.

Para ahli kandungan menjelaskan bahwa kehamilan pada minggu pertama itu dapat dihitung dari hari terakhir seorang wanita menstruasi, dan perhitungan minggu kehamilan ini sudah secara umum diketahui dan digunakan oleh dokter kandungan dan bidan. Jadi perlu dipahami bahwa kehamilan minggu pertama tidak dihitung dari 1 minggu setelah hubungan dengan suami atau disebut pembuahan sel telur oleh sel sperma akan tetapi dihitung dari seminggu menstruasi terakhir wanita.

Tanda Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu Yang Jelas Dan Mudah Dipahami


Kaum hawa perlu tahu bahwa ciri-ciri hamil perempuan 1 minggu memiliki beragam gejalan yang isa berbeda antara satu perempuan dengan perempuan yang lainnya, perbedaan itu diakibatkan kondisi medis ibu hamil yang berbeda-beda. 



A. Tanda Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu Dari Padangan Non Medis

Kehamilan minggu pertama kehamilan memang sangat sulit untuk diketahui karena terkadang kondisi tubuh bunda masih cukup kuat dalam menahan perubahan yang diakibatkan penempelan janin pada rahim. Biasanya seorang wanita mengetahui kehamilannya pada umur 2 minggu ke atas karena kondisi badah sudah mulai mengalami morning sickness atau mual dan muntah.

Akan tetapi ada perubahan fisik yang bisa menandakan ciri ciri orang hamil 1 minggu di antaranya yaitu

1. Bercak Darah atau Pendarahan
Ibu hamil pada minggu pertama terkadang mengalami pendarahan implantasi (implantation bleeding) yang disebabkan kejadian penempulan atau proses implantasi calon janin pada dinding rahim, kemudian keluar bercak darah akan tetapi dalam jumlah yang minim atau sedikit.

2. Kram Perut / Sakit Perut
Kram perut juga bisa saja dialami oleh ibu hamil pada minggu pertama karena adanya proses implantasi janin. Sebagian wanita akan merasa sakit perut dibabkan oleh proses penempelan itu.

3. Perubahan bentuk tubuh
Tanda-tanda kehamilan yang jarang diketahui salah satunya ialah perubahan kondisi tubuh ibu hamil pada beberapa bagian yang berhubungan dengan reproduksi dan menyusui, bahkan ada beberapa wanita akan mengalami peningkatan bobot tubuh yang signifikan di bulan pertama dan kedua kehamilannya.

4. Telat Menstruasi atau Datang Bulan
Pada saat sel telur atau ovarium telah dibuahi akan berubah menjadi calon janin yang kemudian menempel di rahim, hal ini mengakibatkan tidak ada lagi menstruasi sehingga ini menjadi tanda-tanda hamil muda minggu pertama.

5. Tanda-tanda kehamilan muda lainnya
Beberapa tanda-tanda hamil minggu pertama yang lain yaitu terlalu sering buang air kecil, mudah lelah dan capek, mengidam, sensitif pada Penciuman, sering mengantuk (moody), gelisah disertai stres.

B. Tanda Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu Dari Padangan Medis
Setelah Anda mengetahui tanda-tanda kehamilan di atas maka lakukan pemeriksaan secara medis dengan cara tes urin (tes pack), bisa juga dengan cara medis USG.

Sekian tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu yang dapat Anda pahami untuk tindakan yang lebih baik.

0 Response to "Tanda-Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu "

Poskan Komentar