10 Kemuliaan Wanita Hamil Dalam Islam

Advertisement
Kemuliaan wanita hamil dalam Islam memberikan gambaran bahwa agama ini memuliakan kaum perempuan sehingga mereka merasakan ketenangan dan ketentraman sewaktu masa mengandung. Tidak sedikit lho bunda, muslimah yang sedang mengandung tetapi mengetahui berapa banyak kemuliaan yang bisa mereka dapatkan jika itu diniatkan ikhlas ibadah kepada Allah dan selalu terikat dengan peraturan Islam.



Kami akan share 10 keutamaan wanita muslimah hamil dalam padangan ajaran islam di antaranya yaitu :
  1. Jika seorang wanita sedang ada janin di dalam rahimnya maka banyaknya meminta ampun kepada Allah SWT dan para malaikat pun ikut beristighfar untuknya. Allah SWT akan melipat gandakan setiap amalan wanita hamil yang benar-benar ikhlas dan sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah.
  2. Jika seorang wanita mengandung sudah mulai merasakan sakit semenjak awal kehamilan maka akan dicatat pahala baginya, bahkan jika wanita hamil dalam proses persalinan meninggal maka kondisi kematiannya ialah syahid di mata Allah Ta’ala.
  3. Jika seorang wanita hamil melahirkan anak maka dirinya mendapatkan ampunan dan pahala dari Allah SWT.
  4. Jika bayi telah dilahirkan dan kemudian ibunya menyusuinya maka setiap tegukan ASI bayi merupakan sedekah atau satu kebajikan di sisi Allah SWT.
  5. Jika bunda tidak bisa tidur karena sibuk memelihara anaknya yang sedang sakit maka Tuhan Yang Maha Pemurah akan menganjarnya dengan pahala yang begitu besar. Baca artikel keistimewaan wanita hamil dalam Islam
  6. Setiap rakaat shalat peremuan yang sedang mengandung jauh lebih utama atau baik jika dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengandung.
  7. Perempuan yang hamil akan mendapatkan pahala besar jika dia terus berpuasa mulai dari adzan shubuh hingga adzan maghrib, namun dengan catatan bumil harus dalam kondisi sehat dan tidak dikhawatirkan bayinya memiliki dampak negatif selama berpuasa.
  8. Setiap bacaan Al Qur’an yang didengarkan kepada janin dalam kandungan akan lebih berpahala, dimana itu adalah bentuk pendidikan anak semulai masa kandungan yang akan membuat bayi tumbuh menjadi anak yang sholih dan sholihah.
  9. Wanita yang hamil selalu merasakan sakit yang selama masa mengandung akan mendapatkan pahala terus-menerus bahkan hingga 9 bulan masa kehamilan.
  10. Wanita yang bersalin yang merasakan sakit yang begitu luar biasa akan memperoleh pahala yang sangat besar di sisi Allah Ta’ala.
Itulah share buat bunda tentang kemuliaan wanita hamil dalam Islam yang kami harap dapat memberikan pengetahuan Islam berharga bagi masa kehamilan Anda yang begitu berat dirasakan.

0 Response to "10 Kemuliaan Wanita Hamil Dalam Islam"

Poskan Komentar