5 Pahala Wanita Hamil Dalam Islam

Advertisement
Bunda harus memahami pahala wanita hamil dalam Islam supaya dapat menjalani masa kehamilan dengan rasa ikhlas dan mengharapkan ridho dari Allah SWT semata. Setiap wanita mengandung tentu mengetahui keutamaan masa mengandung dalam padangan Islam. dan supaya lebih berpahala, amalan apa sajakah yang dianjurkan bagi perempuan selama mengandung 9 bulan.



Ajaran Islam yang dibawa Muhammad Saw sebagai seorang utusan Allah SWT yang memberitahukan berbagai kabar gembira dan peringatan kepada manusia. Muslimah hamil dalam pandangan Islam mendapatkan kemuliaan karena kondisnya yang terus melemah sampai masa persalinan.

Wanita yang mengandung tentu akan melahirkan para pejuang dan penjaga Islam yang akan menyebarkan dakwah ke seluruh penjuru dunia, Nabi Saw pun sangat senang dengan keadaan umatnya yang begitu banyak masuk surga di hari kiamat kelak.

Ada sebuah hadist Nabi Saw yang bercerita tentang keinginan seorang sahabat menikahi wanita kaya dan cantik namun keadaannya mandul (tidak melahirkan), kemudian Nabi Saw mengajurkan supaya sahabat tadi menikahi wanita yang memiliki rasa kasih sayang dan bisa melahirkan anak-anak dalam jumlah yang banyak.

Setiap perempuan yang mengandung pasti akan merasakan sakit dan beratnya tanggungan dalam menjaga diri dan kandungannya tetap sehat, akan tetapi jika muslimah yang hamil menjalani dengan ikhlas dan menerapkan syariat Islam selama masa kandungan akan didapat berbagai pahala dan hikmah yang akan kembali kepada dirinya sendiri. Baca juga artikel terkait : 7 Amalan Wanita Hamil Dalam Islam

Di antara pahala ibu hamil dalam Islam yaitu :

  1. Tanamkan niat yang baik dan ikhlas dalam mempunyai keturunan, sehingga bunda perlu beberapa ilmu Islam (tsaqofah) untuk proses pendidikan anak semulai di kandungan. Apabila bunda niat mendidik anak dalam rangka ibadah kepada Alllah Ta’ala semata maka setiap pengasuhan, perawatan dan pengajaran insyaAllah akan berpahala dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.
  2. Ketika wanita hamil mengerjakan berbagai kewajiban semisal sholat fardlu, mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan lainnya tentu akan mendapatkan pahala lebih besar karena upayanya lebih susah dan besar dibandingkan sebelum masa kehamilan.
  3. Bayi yang dididik semenjak masa hamil akan menjadi anak yang shaleh dan sholehah yang kita ketahui akan menjadi amal jariyah bagi kedua orangtuanya setelah ajal menjemput.
  4. Pahala wanita hamil dalam Islam juga didapat ketika bunda merasakan rasa sakit, letih, capek, pegal, mual, muntah dan lainnya akibat kehamilan maka insyaAllah akan mendapatkan pahala atau ganjaran dari Allah Ta’ala.
  5. Wanita mengandung yang meninggal dunia pada waktu persalinan atau melahirkan maka dia mendapatkan kondisi mati syahid yang merupakan pahala yang sangat besar di sisi Allah SWT.
Demikian pahala wanita hamil dalam islam yang dapat dipahami bunda sehingga lebih ikhlas dan tenang dalam menjalani masa mengandung hingga persalinan tiba.

0 Response to "5 Pahala Wanita Hamil Dalam Islam"

Poskan Komentar