5 Pantangan Ibu Hamil Agar Tidak Keguguran

Advertisement
Keguguran adalah salah satu bercana terburuk bagi pasangan suami-isteri yang sudah menantikan momongan dalam waktu yang panjang. Banyak kasus keguguran yang terjadi disebabkan kecerobohan yang dilakukan oleh ibu hamil. Seorang wanita hamil harus menyadari bahwa dia sudah ada janin yang menempel dalam rahimnya dalam keadaan yang lemah. Maka perempuan mengandung harus mengetahui pantangan ibu hamil agar tidak keguguran supaya mempunyai tips cara melindungi dan merawat bayi di dalam rahimnya.


Wanita harus memahami cara dan tips mencegah keguguran selama trimester pertama, karena pada masa awal ini merupakan masa janin berkembang dengan cepat. Bumil yang mengalami keguguran sebelumnya kami sarankan untuk mengerjakan langkah-langkah pencegahan keguguran yang ketat atau ekstrim apabila mendapatkan kehamilan lagi.

Pantangan Ibu Hamil Supaya Tidak Keguguran


Selama masa kehamilan, seorang ibu hamil harus sangat perhatian tentang apa saja makanan dan minuman yang masuk dalam lambungnya.Beberapa makanan pantangan wanita hamil pencegahan agar tidak keguguran di antara lain yaitu :

  1. Bunda harus menghidari semua jenis makanan yang dapat memberikan dampak negatif pada sistem pencernaan. Makanan yang membuat pencernaan buruk akan menyebabkan sembelit berbahaya bagi kesehatan ibu hamil.
  2. Makanan yang dapat meningkatkan panas tubuh harus bunda dihindari terutama makanan seafood yang terdiri dari kepiting, kerang udang, lobster dan lainnya.
  3. Pepaya yang masih muda dan setengah matang sangat berbahaya bagi perkembangan janin dalam rahim bunda. Begitupula nanas yang secara nyata dapat menyebabkan keguguran bagi ibu hamil.
  4. Jangan serinh makan di luar rumah karena terkadang para penjual makanan tidak higienis dan tidak memperhatikan masalah kesehatan sehingga lebih baik ibu hamil membawa bekal makanan buatan sendiri ketika berpergian agak lama atau jauh.
  5. Ibu hamil jangan mengkonsumsi obat antibiotik karena memang jenis obat ini tidak boleh diminum selama masa kehamilan. Obat aspirin juga tidak baik bagi bunda. Antibiotik merupakan pantangan wanita mengandng supaya tidak keguguran karena secara cepat dapat meningkatkan panas tubuh yang akan berdampak negatif bagi perkembangan janin.
Itulah 5 jenis makanan pantangan ibu hamil agar tidak keguguran selama masa mengandung yang kami harap menjadi pengetahuan berharga bagi bunda supaya janin sehat sampai masa persalinan tiba hingga menjadi anak balita yang cerdas dan sehat.

0 Response to "5 Pantangan Ibu Hamil Agar Tidak Keguguran "

Poskan Komentar