5 Tips Hamil Sehat Setelah Kuret

Advertisement
Tips hamil sehat setelah kuret dengan cara sendiri di rumah bisa diterapkan oleh bunda supaya ke depan mendapatkan momongan bayi sesuai dengan keinginan dari Anda dan suami. Proses kuret kehamilan adalah sesuatu pengalaman tragis dan paling buruk bagi seorang wanita, dan kita mendapati orang sekeliling kita mengalami kuret dengan berbagai faktor penyebab.

Penyebab utama ialah membersihkan janin yang gugur di dalam rahim. Bahkan di negeri Paman Sam Amerika ada sekitar 12,5 persen kehamilan yang berakhir dengan keguguran. Mayoritas keguguran ibu hamil itu diselesaikan dengan kuret kehamilan yang biasanya terjadi di trimester kehamilan.


5 Tips hamil sehat setelah kuret Yang Alami Bermanfaat

1. Makan yang sehat dan Bernutrisi Tinggi


Pada saat bunda ingin hamil setelah kuret maka wajib menjaga pola makan yang sehat yang kaya akan protein, vitamin dan mineral yang baik bagi kandungan dan janin. Anda harus berusaha mengurangi stres dengan cara ikhlas kepada Ilahi dan memperbanyak berdoa. Sudah tinggalkan saja minuman seperti kopi, minuman energi dan minuman lainnya yang dapat meningkatkan denyut jantung dan merangsang sistem saraf bunda.

2. Konsumsi asam folat


Apabila ingin hamil setelah kuret maka bunda harus mengkonsumsi suplemen asam folat atau didapat dari makanan semisal sayur, buah, ikan dan lainnya. Asam folat akan membantu perkembangan otak bayi lebih baik lagi.

3. Kontrol berat badan supaya ideal dan sehat


Berat badan bunda merupakan faktor utama dalam menentukan normal dan lancarnya kehamilan yang akan datang. Ibu yang terlalu kurus atau gemuk bisa menyebabkan komplikasi selama masa kehamilan dan membuat pengiriman asupan kepada janin lebih sulit atau sedikit.

4. Menjalani gaya hidup sehat


Sudah saatnya bunda yang menjalani tips hamil sehat sesudah kuret meninggalkan kegiatan tidak berguna semisal merokok, minum alkohol dan narkoba yang semuanya ini berdampak negatif pada semua manusia. Kebiasaan-biasan ini berhubungan langsung dengan peningkatan risiko keguguran.

5. Rencanakan kehamilan dengan melihat masa subur istri

Pada masa paling subur yaitu satu atau dua hari menjelang dan sesudah masa ovulasi. Rencanakan pada waktu-waktu tersebut agar kehamilan mudah didapati. Sekian artikel tips hamil sehat sesudah kuret ini dan semoga berfaedah banyak bagi para pasangan di rumah.

0 Response to "5 Tips Hamil Sehat Setelah Kuret"

Poskan Komentar