Cara Memperkuat Kandungan Agar Tidak Mudah Keguguran

Advertisement
Bunda perlu menerapkan cara memperkuat kandungan agar tidak mudah keguguran supaya kemungkinan mendapatkan anak sehat dan cerdas lebih besar lagi. Keguguran merupakan masalah besar yang akan membuat setiap ibu hamil mengalami hal yang sangat menyedihkan. Bagi wanita yang mendapat keguguran akan menjadi pengalaman buruk yang diingat seumur hidup.



Keguguran pun akan menyebabkan gangguan kesehatan ibu hamil secara fisik bahkan sampai rusaknya sistem reproduksi, keguguran akan memberikan dampak negatif luar biasa kepada setiap bumil. Depresi yang dialami wanita gugur kandungannya bisa saja menjadi trauma dan akan butuh waktu yang panjang untuk menyembuhkannya.

Kedokteran telah mengatakan bahwa janin yang mengalami perkembangan yang minim atau bahkan tidak berkembang sama sekali adalah penyebab utama dari keguguran. Faktor penyebab keguguran bisa dari aktifitas super berat yang dikerjakan pada awal kehamilah, faktor genetik (keturunan), kelainan kromosom pada janin, ibu hamil yang teledor dalam bergaya hidup tidak sehat, penyakit kronis yang kambuh, tekanan batin yang besar sampai pada masalah sistem reproduksi.

Apapun faktor penyebab kehamilan itu, perempuan yang mendapatkan hamil harus selalu menjaga kehamilan dengan serius dan fokus apalagi kehamilan pada trimester pertama.

Berikut cara memperkuat kandungan agar tidak keguguran di antaranya yaitu :

Diet Yang Sehat
Makanan dan minuman yang dikonsumsi buda dalam masa kehamilan jelas akan memberikan pengaruh kesehatan janin dan diri bumil. So bunda harus makan masakan dan minuman yang memiliki asupan yang baik dan bukan makanan pantangan bagi ibu hamil.

Perbanyak Minum Air Putih
Air putih merupakan minuman terbaik bagi kesehatan tubuh ibu hamil, air yang cukup akan memberikan tubuh kesegaran dan dehidrasi dapat dihindarai masa hamil trimester. Apabila air putih eneg untuk diminum maka bisa meminum jus buah, sirup dan lainnya.

Meminum vitamin progesteron
Bunda sangat perlu meminum vitamis progesteron yang merupakan hormon untuk penguat janin di dalam rahim. Biasanya bidan dan dokter kandungan akan menawarkan vitamin yang meningkatkan produksi progesteron pada tubuh bumil.

Hindari Kerja Keras dan olahraga berat
Kerja keras dan olahraga berat akan memberikan dampak negatif pada bumil berupa keletihan dan capek yang bisa saja membuat kondisi kesehatan menurun drastis sehingga berdampak pada kandungan dalam perut bunda. Bunda harus banyak istirahat ketika merasakan letih dan tidak harus tidur melulu, bumil bisa duduk membaca buku atau mengaji Al Qur’an

Itulah tips cara memperkuat kandungan agar tidak mudah keguguran yang kami harap memberikan banyak manfaat bagi kesehatan ibu hamil.

0 Response to "Cara Memperkuat Kandungan Agar Tidak Mudah Keguguran "

Poskan Komentar