Keistimewaan Wanita Hamil Dalam Islam

Advertisement
Keistimewaan wanita hamil dalam Islam membuat kaum hawa semakin mencintai masa kehamilan yang dilaluinya dengan susah payah karena kondisi yang terus melemah hingga masa persalinan tiba. Islam ialah satu-satunya agama yang memberikan wanita berbagai keutamaan yang membuat mereka merasakan ketenangan, kesenangan dan kebaikan.

Keistimewaan Wanita Hamil Dalam Islam

Perempuan secara fitrah berbeda dengan pria dari segi fisik dan beberapa kondisi semisal menstruasi, nifas, hamil, persalinan dan lainnya. Wanita yang mengandung ternyata dimuliakan oleh Allah SWT sehingga bumil yang muslim lebih tegar, kuat dan mencintai janin yang dikandungnya.

Kita semua (penulis dan pembaca bog ini) dilahirkan dari seorang wanita yang kita sebut dengan berbagai nama yaitu ibu, bunda, umi, mama dan lainnya. Bahkan setelah menjadi anak maka kita harus memberikan rasa hormat, taat dan selalu berdoa untuk kebaikan ibu yang susah payah mendidik dan membesarkan kita.

Namun banyak muslimah yang tidak mengetahui keistimewaan atau kemuliaan ketika dalam masa hamil sehingga terkadang mereka merasa berat hati, tidak ikhlas dan menyesal karena mengandung seorang bayi, hal ini disebabkan banyak pemikiran dari barat yang meracuni kaum muslimah di negeri ini semisal liberalisme, feminisme, pluralisme, HAM dan lainnya. 



Berikut kami share keistimewaan wanita mengandung dalam Islam di antarnya yaitu :

1. Shalat perempuan yang mengandung lebih berpahala daripada perempuan yang tidak mengandung. Rasululah SAW menjelaskan bahwa sholat bumil jauh tinggi pahalanya daripada sholat perempuan tidak mengandung.

2. Wanita hamil mendapatkan pahala besar ketika berpuasa pada siang hari dan pahala besar ketika beribadah pada malam hari. Rasulullah berkata wanita hamil bakal mendapatkan pahala puasa ketika siang hari sekaligus pahala beribadah pada malam hari. Wanita yang mengandung setiap waktu mengembang amanah Allah SWT berupa janin di dalam perutnya dalam berbagai aktifitas kehidupan sehari-hari.

3. Jika wanita hamil atau sedang mengandung janin di dalam perutnya, maka para malaikat memintakan ampun untuknya kepada Allah SWT.

4. Jika wanita hamil sudah merasakan sakit dikarenakan akan melahirkan bayi, maka Allah SWT memberikan pada wanita hamil berupa pahala orang jihad fi sabilillah (berjihad di jalan Allah SWT).

5. Jika seorang wanita melahirkan bayi maka dihapusnya dosa-dosanya yang besar maupun kecil.

6. Keutamaan wanita hamil dalam Islam lainnya yaitu mati syahid apabila wafat dalam keadaan hamil atau melahirkan bayi.

Nah itulah beberapa keistimewaan wanita hamil dalam Islam yang dapat bunda pahami sehingga dapat menjalanai masa kehamilan dengan ikhlas sebagai amalan sholih.

0 Response to "Keistimewaan Wanita Hamil Dalam Islam "

Poskan Komentar