Mengatasi Ibu Hamil Yang Tidak Mau Makan Nasi

Advertisement
Cara mengatasi ibu hamil yang tidak mau makan nasi banyak diperlukan oleh para bunda yang mendapatkan tanda kehamilan yang sangat jelas melalui tes di bidan atau dokter kandungan. Mayoritas ibu mengandung akan merasa mual atau muntah selama hamil trimester pertama.

Cara mengatasi ibu hamil yang tidak mau makan nasi
Cara mengatasi ibu hamil yang tidak mau makan nasi 

Pada kasus ringan maka bunda tidak memerlukan perawatan khusus. Akan tetapi pada kasus berat maka bunda perlu obat khusus menghindari mual dan muntah. Cairan tubuh berkurang sangat banyak menyebabkan dehidrasi yang akan menjadi masalah serius, jika hal ini terus berlanjut maka segera datangi dokter kandungan terpercaya.

Tips Mengatasi Ibu Hamil Yang Tidak Mau Makan Nasi


Berikut cara mengatasi ibu hamil tidak mau makan nasi karena morning sickness dan muntah di awal kehamilah yaitu :

1. Sering Makan Makanan Ringan

Makan makanan ringan dengan intensitas yang sering sehingga dapat membantu asupan tubuh tetap terjaga. Makanan ringan dengan kandungan karbohidrat tinggi merupakan makanan yang terbaik untuk ibu hamil tidak mau makan nasi semisal roti, cracker, biskuit dan lainnya.

Jika bunda makan beberapa makanan ringan secara teratur dalam setiap harinya maka gejala lemas, leso dan loyo karena kekuragan energi bisa dihindari. Makan biskuit yang terbuat dari jahe sangat efektif dalam menghilangkan mual dan muntah pada masa mengandung.

2. Menghindari Pemicu Gejala Muntah Dan Mual

banyak wanita mengandung merasakan ada faktor-faktor pemicu dapat memicu penyakit mual dan muntah semisal bau atau perasaan yang negatif. Ada ibu hamil yang tidak suka sekali dengan bau makanan menyengat semisal bawang, ikan asin, telur rebus dan lainnya.

3. Perbanyak Minum Air

Tubuh yang cukup cairan itu didapat dengan membanyak minum sehingga tubuh terhindar dari dehidrasi. Minum dalam jumlah kecil yang teratur akan membantu menghilangkan rasa mual dan muntah. Minumlah dengan target setidaknya dua liter sehari.

4. Perbanyak Istirahat

Bunda harus memiliki banyak waktu untuk istirahat dan tidur pada trimester pertama. Karena badan yang lelah dan capek sangat mungkin memperburuk rasa mual dan muntah.

5. Meminum Obat Anti Mual Dan Muntah.

Mayoritas ibu hamil sulit mengelola nafsu makan nasi dan makanan lainnya sehingga mereka memerlukan obat-obatan anti mual dan muntah yang aman dari bidan dan dokter kandungan. Namun, obat anti mual dan muntah apabila langkah-langkah di atas tidak bisa dikerjakan.

Itulah mengatasi ibu hamil yang tidak mau makan nasi yang dapat diterapkan bunda untuk mendapatkan kandungan yang sehat dan kuat.

0 Response to "Mengatasi Ibu Hamil Yang Tidak Mau Makan Nasi"

Poskan Komentar