Tips Cara Hamil Sehat Pasca Keguguran Secara Alami

Advertisement
Tips hamil sehat pasca keguguran yang alami bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan yang bergizi, berolahraga dengan rutin dan mengikuti saran dari bidan dan dokter kandungan. Pada kesempatan kali ini dimulai dari manajemen mental atau perasaan bunda yang pernah kehilangan bayi, apabila muncul perasaan negatif berlebih saat kehamilan baru tentu akan berakibat negatif bagi bayi dan diri bumil.


Bunda yang dahulu mengalami keguguran sekarang sudah mengandung lagi, mungkin ada beberapa pikiran yang membuat Anda merasa tidak nyaman dengan kehamilan karena merasa was-was mengalami keguguran lagi. Hal ttu dianggap wajar, apabila ibu hamil pernah mengalami keguguran maka muncul rasa khawatir akan kehilangan kehamilan yang berharga ini dan perasaan ini didadapt pada trimester pertama.

Bunda harus bisa mengontrol beberapa emosi yang sering dialami perempuan hamil yang dahulu keguguran semisal.

  1. Emosi yang naik turun ibarat ombak di lautan, kadang-kadang bunda merasakan bahagia dan kadang-kadang merasakan ketakutan luar biasa.
  2. Rasa bersalah terhadapat keguguran yang dialami pada kehamilan terdahulu.

Tips hamil sehat pasca keguguran

1. Pelajari pengalaman keguguran Anda sebelumnya
Keguguran itu pasti ada penyebab utamanya sehingga dari hal ini bunda bisa belajar supaya kehamilan sehat lagi melalu diagnosis dokter kandungan. Ada beberapa penyebab keguguran semisal rahim yang lemah, kelemahan serviks, penyakit kronis dan lainnya. Apabila bunda sudah mengetahui hal itu mungkin akan memberikan perasaan tenang dalam menghadapi kondisi sekarang.

2. Latihan relaksasi
Latihan relaksasi dapat membantu bunda supaya berpikir lebih tenang tentang bayi dalam perut, sekaligus untuk melupakan kenangan perih akan bayi yang gugur dahulu. Cobalah untuk lebih mencintai bayi dengan berbicara pada bayi yang sudah terlihan benjolannya pada perut Anda sehingga akan muncul ikatan batin yang kuat.

3. Bagi kekhawatiran Bunda dengan suami dan orang terdekat.
Ibu hamil disarankan cara mengatasi perasaan bersalah pasca keguguran dengan berbagi dengan suami, keluarga dan orang-orang yang mempunyai hubungan dekat dengan bunda.

4. Minum Vitamin dan Konsumsi Makanan Sehat
Bunda harus minum vitamin yang diberikan oleh dokter kandungan semisal asam folat, zat besi dan jenis vitamin yang akan membantu kesehatan ibu hamil. Ingat ! bahwa satu pil kecil itu bisa berarti sangat penting untuk kehamilan yang lebih sehat. Jangan lupa juga mengonsumsi makanan sehat yang mengandung asam folat, zat besi dan vitamin lainnya.

Itulah tips hamil sehat pasca keguguran yang alami dan mudah dikerjakan sendiri oleh bunda.

0 Response to "Tips Cara Hamil Sehat Pasca Keguguran Secara Alami"

Poskan Komentar