Tips Makanan Untuk Hamil Kembar

Advertisement
Bunda tentu pernah melihat bagaimana lucu dan menggemaskannya bayi kembar yang ada di televisi, atau pernah menimang dan bermain dengan bayi kembar anak dari saudara atau tentangga. Nah sebenarnya ada tips makanan untuk hamil kembar yang dipercaya oleh masyarakat mempunyai tingkat keberhasilan yang cukup besar.


Tidak sedikit lho ibu hamil yang sangat mengidamkan bayi di kandungannya itu kembar atau berisi lebih dari satu janin, tidak ada yang memungkiri bahwa mempunyai bayi kembar itu terlihat sangat menggembirakan dan menenangkan.

Bunda yang sudah mempunyai anak kembar tentu sangat senang ketika mereka dapat akur dalam bermain, saling berlomba dalam mengejar prestasi, sholat berjamaah di rumah dan aktifitas menyenangkan lainnya sehingga isi keluarga menjadi lebih ramai.

Akan tetapi tips program hamil anak kembar tidak semudah dalam membuat anak perempuan atau laki-laki. Para ahli kandungan menjelaskan hamil bayi kembar bisa disebabkan beberapa faktor dan paling utama ialah faktor genetika.


Tips untuk hamil anak kembar


Apabila Anda adalah perempuan yang belum menikah maka menikah dengan pria kembar ialah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kemungkinan keturunan anak kembar, hal ini diketahui dari masyarakat bahwasannya orang tua yang kembar maka kemungkinan besar akan memperoleh keturunan bayi kembar meskipun tidak 100 persen yach.

Tips Makanan Untuk Hamil Kembar


1. Mengonsumsi Ketela Secara Rutin
Masyarakat suku Yaruba yang bermukim di negara Nigeria mempunyai tingkat kelahiran anak kembar yang cukup besar, dan ada sebuah studi yang menyatakan bahwa suku Yaruba mempunyai makanan pokok berupa ketela.

Ketela yang terkategori sebagai umbi-umbian mempunyai kandungan zat fitoestrogen dan progesteron yang cukup tinggi, kedua zat ini dipercaya akan membuat perempuan mengalami hiper-ovulasi.

2. Mengonsumsi olahan susu setiap hari
Ada penelitian dengan obyek perempuan yang meminum atau memakan olahan susu semisal yogurt dan keju mempunya kemungkinan untuk mendapatkan hamil bayi kembar, bahkan kemungkinan bayi kembar itu 5x lipat lho.

3. Rajin mengonsumsi makanan dengan kandungan asam folat
Penelitian yang dilakukan di barat mengungkapkan perempuan yang mengkonsumsi asam folat dengan rutin maka memiliki kemungkinan mendapatkan kandungan bayi kembar. Asat folat bisa didapat dari beberapa jenis makanan semisal buat bit, kacang-kacangan dan bayam.

Sebuah tim penelitian dari negara Australia mendapati perempuan hamil yang mengkonsumsi makanan atau suplemen asam folat akan mempunyai kemungkinan memperoleh anak kembar sebesar 40 persen daripada perempuan yang tidak mengkonsumsinya.

4. Konsumsi Karbohidrat kompleks
Memakan makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks akan menaikkan kemungkinan untuk hamil kembar, contohnya yaitu biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran.

5. Berusaha Meningkatkan berat badan
Perempuan yang gemuk atau berat badan tinggi lebih berpeluang untuk mendapatkan kehamilan bayi kembar.

Nah itulah tips makanan untuk hamil kembar yang bisa diterapkan sejak dini sebelum Anda memperoleh kehamilan, dan jangan lupa bahwa ini adalah sekedar cara membuat bayi kembar yang sebenarnya menentukannya adalah Tuhan Yang Maha Pencipta.

0 Response to "Tips Makanan Untuk Hamil Kembar "

Poskan Komentar