Tips Mempersiapkan Kehamilan Pertama

Advertisement
Tips mempersiapkan kehamilan pertama harus dikerjakan oleh bunda supaya kesehatan janin dan ibunya lebih sehat dan aman dari berbagai hal buruk semisal keguguran. Kehamilan pertama adalah sebuah perwujudan dari impian sebagian besar pasangan suami-isteri yang baru menikah bahkan tidak sedikit pasangan yang harus menunggu waktu yang lama untuk mempersiapkan kehamilan pertama.


Perencanaan kehamilan yang matang akan membantu bunda dalam memperoleh kehamilan yang lebih sehat sehingga nantinya berbagai masalah yang membuat susah dan sulit dapat diminimalis.

Kami akan share tips merencanakan kehamilan pertama yang sehat yaitu :

1. Menambah Pengetahuan Tentang Kehamilan

Setiap bunda yang akan merencanakan kehamilan bisa menambah pengetahuan seputar kehamilan yang berhubungan dengan berbagai tips perencanaan, perawatan selama masa kehamilan, masa menjelang persalinan, masa pasca persalinan dan juga bagaimana cara merawat bayi baru lahir dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Akan lebih juga jika bunda langsung bertanya dengan dokter kandungan atau bidan sehingga dapat secara langsung mendapatkan tips kehamilan dengan baik dan benar.

2. Olahraga Ringan Secara Teratur

Berolahraga bagi setiap mmanusia akan membuat stamina tubuh lebih prima sekaligus dapat mengurangi stres atau tekanan pikiran, olahraga semisal jalan dan jogging cukup mudah dikerjakan setiap hari. dan tidak perlu lama-lama berolahraga setiap hari hanya cukup 20 menit saja.

3. Menjaga Pola Makan

Bunda dan suami harus menjaga pola makan dengan memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh yaitu:

  • Susu murni yang bebas lemak akan memberikan efek negatif pada keseimbangan bagi hormon baik laki-laki maupun wanita. Kandungan zat estrogen yang terdapat pada susu murni membuat produksi kesuburan menurun, namun sebaliknaya susu krim bisa meningkatkan kesuburan secara baik.
  • Sayuran hijau sangat baik kesehatan sistem reproduksi manusia semisal daun bayam akan yang mengandung zat vitamin E, vitamin B, antioksidan dan asam folat. Sayuran brokoli dapat membuat kadar estrogen stabil di dalam tubuh sekaligus memperbaiki kesuburan. Sebaliknya bagi perempuan yang kadar estrogennya berlebihan maka akan membuat rusak hormon reproduksi maka kehamilan akan sulit didapat.
  • Minyak penggorengan mempunyai kolesterol yang tidak baik bagi kesehatan, namun bunda bisa merubahnya dengan memakai minyak zaitun yang mempunyai banyak asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menurunkan level kolestrol.
  • Makanan Almond mempunyai vitamin E yang sangat baik untuk sistem reproduksi. Vitamin E membuat laki-laki leih subur. 
Sekian tips mempersiapkan kehamilan pertama yang mudah dikerjakan oleh pasangan suami ister untuk mendapatkan momongan, dan jangan lupa berdoa setiap hari kepada Allah Ta’ala untuk diberikan anak.

0 Response to "Tips Mempersiapkan Kehamilan Pertama "

Poskan Komentar