12 Vitamin Ibu Hamil Yang Bagus

Advertisement
Apakah vitamin ibu hamil yang bagus dikomsusi selama masa kehamilan ? Pertanyaan ini sering kali dilontarkan bumil karena memang calon bayi menjadi perhatian utama yang sangat dicintai dan dikasihi sehingga dengan memberikan asupan gizi yang cukup diharapkan bayi akan menjadi anak cerdas di kemudian hari.

Bunda perlu mengkonsumsi makanan yang begizi agar kesehatan ibu hamil terus terjaga, dan hal ini merupakan pendapat yang bijaksana. Namun supaya lebih baik lagi, bumil selama masa kehamilan untuk lebih baik mengkonsumsi juga vitamin prenatal untuk yang bertujuan untuk mencukupi atau menyempurnakan gizi dalam makanan yang bunda makan setiap hari.

Vitamin ibu hamil itu disarankan mengandung banyak vitamin dan mineral yang diantaranya yaitu yodium, kalsium, asam folat, zat besi yang semua ini sangat penting bagi pertumbuhan janin dan kondisi bunda.


Vitamin Ibu Hamil Asam Folat, Besi, Dan Kalsium


Perempuan mengandung memerlukan asam folat supaya resiko cacat lahir yang berkaitan dengan saraf dapat diminimalisir, dan asam folat membantu perkembangan otak dan sumsum tulang belakang janin.

Banyak bayi yang mengalami masalah saraf dalam perkembangannya terutama pada 28 hari pertama setelah pembuahan terjadi, pada saat ini banyak perempuan mengandung tidak tahu bahwa mereka sudah mendapatkan kehamilan.

Menurut survey bahwa sekitar 50 % dari total kehamilan yang terjadi di Amerika Serikat itu tidak direncanakan, sehingga setiap ibu hamil disarankan mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat untuk setiap hari.

Bunda paham bahwa makanan yang banyak terkandung asam folat semisal sayuran berdaun hijau (bayam, sawi dan lainnya), kacang-kacangan, buah jeruk dan lainnya. Namun lebih baik bunda meminum vitamin asam folat dengan jumlah sesuai dengan saran dokter sebagai penambah atau pelengkap.

Kalsium adalah salah satu vitamin yang penting bagi setiap ibu hamil karena vitamin ini akan mencegah budan dari kehilangan kepadatan tulang akibat kalsium ibu disedot oleh bayi yang digunakan pertumbuhan tulangnya.

Vitamin Yodium akan berguna bagi kesehatan fungsi tiroid perempuan pada waktu hamil. Bunda yang kekurangan yodium bida mendapati pertumbuhan fisik yang terhambat, cacat mental dan tuli. Tidak cukup yodium bahkan dapat mengakibatkan keguguran dan kelahiran mati bagi bayi Anda.

Zat besi bagi bunda akan membantu darah dalam kondisi terbaik untuk menyalurkan oksigen kepada janin.

Apakah Vitamin Ibu Hamil Yang Bagus ?


Berikut vitamin prenatal ibu mengandung yang baik bagi bunda yaitu :
  1. 400 mcg asam folat.
  2. 400 IU vitamin D.
  3. 200 sampai 300 mg kalsium.
  4. 150 mikrogram yodium
  5. 70 mg vitamin C.
  6. 20 mg niacin.
  7. 17 mg zat besi.
  8. 15 mg seng.
  9. 10 mg vitamin E.
  10. 6 mcg vitamin B12.
  11. 3 mg tiamin.
  12. 2 mg riboflavin.

0 Response to "12 Vitamin Ibu Hamil Yang Bagus "

Poskan Komentar