Benarkah Ibu Hamil Tidak Boleh Tidur Siang ?

Advertisement
Benarkah ibu hamil tidak boleh tidur siang ? Tentu saja dipersilahkan bunda untuk melakukannya bahkan para pakar kandungan menganjurkan tidur pada siang hari untuk menyempurnakan jam istirahat bagi wanita mengandung.

Moms memang sangat perhatian betul pada kandungan yang merupakan nikmat yang sangat besar dari Tuhan, kehamilan dianggap sebagai jalan untuk mendapatkan momongan yang menggemaskan, lucu dan menyenangkan hati orangtua ketika mereka tumbuh menjadi anak dan dewasa nanti. Rasa khawatir itu muncul ketika ada mitos benarkah wanita hamil tua tidak boleh tidur siang ? Kita akan bahas tuntas pada pertemuan ini ya bunda !


Benarkah Mitos Ibu Hamil Tidak Boleh Tidur Siang ?

Opini atau mitos yang mengatahan bahwa tidur siang hari itu dapat mengakibatkan pertumbuhan dan perkembangan bayi terhambat merupakan hal yang salah dan tidak sesuai dengan fakta. Para ahli kesehatan modern mengatakan bahwa tidur siang bagi ibu mengandung malah sangat dianjurkan supaya tubuh bunda terasa lebih segar dan terhindar dari rasa capek dan lelah.

Sehingga tidak perlu khawatir ketika bunda mengalami ngantuk kemudian pergi kamar tidur untuk tidur siang, karena memang rasa mengantuk itu obatnya adalah tidur. Dokter kandungan pun sering kali memberikan saran yang baik bagi ibu hamil supaya tidur siang apabila tidak terlalu sibuk atau mengalami sedikit kelelahan fisik, bahkan tidur siang sangat diperlukan bagi moms yang hamil muda ( usia kehamilan di trimester pertama ) dan hamil tua ( usia hamil di trimester ketiga ).

Manfaat tidur siang bagi ibu hamil yang lain yaitu akan memberikan ketajaman pikiran, konsentrasi dan menambah kemampuan memori bunda lho ! akan tetapi bunda jangan semborono ketika tidur siang semisal tidur lebih siang lebih dari 4 jam karena akan berimbas pada keseimbangan jumlah jam dalam sehari.

Apabila tidur pada siang hari terlalu banyak maka tidur malam bagi ibu hamil akan berkurang drastis, dan ini adalah masalah yang semestinya perlu dipertimbangkan dengan baik.

Dan juga ketika kebiasaan tidur buruk pada masa hamil maka bunda akan mengalami gangguan tidur yang bisa saja berakibat pada rasa lelah berlebih, mulas, kram kaki, mual dan bahkan mendengkur.

Itulah jawaban detail tentang benarkah ibu hamil tidak boleh tidur siang ? Kami harap moms bisa mengatur jadwal tidur lebih baik dan tepat yach !

0 Response to "Benarkah Ibu Hamil Tidak Boleh Tidur Siang ?"

Poskan Komentar