Cara Mengobati Kandungan Yang Turun

Advertisement
Bunda harus mengetahui cara mengobati kandungan yang turun supaya kesehatan lebih membaik dan terkurangi rasa nyeri akibat masalah ini. Kandungan turun ini sebenarnya mempunyai istilah dalam kedoteran sebagai prolaps, masyarakat juga menyebut prolaps sebagai peranakan turun, kengser atau turun bero.

Prolaps tau kandungan turun adalah keadaan dimana organ di panggul baik itu rahim, kandung kemih maupun usus yang mengalami penurunan ke dalam sistem reproduksi atau tidak berada pada posisi normal mereka. Prolaps akan mengakibatkan sakit dan nyeri di daerah sekitar alam reproduksi bunda, bahkan jika kandungan turun ini memburuk maka kebayakan wanita akan berbaring untuk mengatasi rasa sakitnya.


Ciri perempuan yang mengalami kandungan yang turun ialah mendapati sakit pada bagian bawah perut dan punggung. Ciri prolaps yang lain yaitu tonjolan di daerah sistem reproduksi yang bisa dirasa atau diraba. Cara menggambarkan wanita yang terkena kandungan turun atau prolaps ialah rasanya semuanya organ perut akan jatuh.

Cara Mengobati Kandungan Yang Turun


Berikut kami share tips mengobati kandungan yang turun yaitu :

1. Latihan dasar untuk otot panggul.

Cobalah untuk melakukan latihan dasar atau senam ringan yang bekerja untuk otot dasar panggul bunda. Apabila otot-otot panggu Anda terasa cepat lelah maka lebih baik untuk mengerjakan sesi latihan pendek, namun dengan prosi yang lebih sering setiap hari. 

Perhatian : jika bunda melakukan terlalu banyak latihan otot panggul dalam satu waktu secara berlebihan maka otot-otot akan sangat lelah dan prolaps mungkin akan lebih buruk lagi.

2. Cobalah untuk melatih otot sekitar panggul dengan keadaan berbaring karena posisi ini lebih baik daripada posisi duduk atau berdiri bagi penderita prolaps. Cobalah untuk melatih otot panggul selama 5 - 10 menit setiap hari.

3. Bekerja terlalu berat akan membuat keadaan kandungan turun semakin parah maka cobalah untuk mengatur jadwal kegiatan Anda di rumah semisal memberikan jarak rentang waktu dari mencuci baju, memasak dan menyetrika selama satu jam sehingga Anda memperoleh cukup waktu untuk beristirahat.

4. Jangan terlalu sering untuk mengangkat beban terlalu berat karena otot di sekitar panggul atau daerah sistem reproduksi yang terlalu lelah akan membuat organ-organnya yang jatuh ke bawah lagi. Cobalah untuk meminimalisir mengangkat atau menggendong bayi, mencuci baju terlalu banyak, jongkok terlalu lama dan lainnya.

Sekian tips cara mengobati kandungan yang turun atau prolaps yang dapat Anda ketahui, semoga bermanfaat !

1 Response to "Cara Mengobati Kandungan Yang Turun"