Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Pada Ibu Hamil

Advertisement
Tidak sedikit ibu hamil mengeluh karena radang tenggorokan yang menyerang semasa kehamilan karena penyakit ini menimbulkan rasa nyeri, panas dan sakit. Rasa sakit radang tenggorokan dirasa ketika sedang menelan makanan atau meminum minuman, dan pada kondisi radang tenggorokan akut maka untuk bersuara pun terasa sakit.

Bunda perlu paham bahwa radang tenggorokan merupakan hasil dari suatu peradangan pada pita suara (laring) yang bisa disebabkan oleh ketegangan yang berlebihan pada pita suara bunda atau disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus.


Tips Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Pada Ibu Hamil
Berikut adalah 10 cara menyembuhkan radang tenggorokan pada ibu hamil di antaranya yaitu :

1. Cuka Sari Apel
Bumil bisa meminum satu sendok cuka sari apel dicampur dengan madu alami untuk menyembuhkan randang tenggorokan. Cuka sari apel dipercaya mempunyai sifat antimikroba yang dapat mempercepat penyembuhan infeksi terutama infeksi pada radang tenggorokan.

2. Bawang
Bawang merah bisa dibuat menjadi obat ekspektoran alami untuk ibu hamil yang sangat efektif dan aman dikonsumsi untuk menyembuhkan peradangan pada tenggorokan.

Caranya ialah dengan memotong 4 siung bawang kemudian campur dengan 4 gelas air dan didihkan sambil diaduk supaya larutan ini menyerupai sirup, Anda bisa menambah khasiat dan rasa sirup bawang ini dengan menambahkan 1 sendok teh madu dan 5 tetes jus lemon.

3. Jahe
Jahe yang masih segar sangat ampuh untuk mengobati radang tenggorokan karena kandungan pada jahe akan melunturkan selaput lendir yang berada pada laring bunda. Tips membuat obat alam randang tenggorokan ibu hamil dengan merebus air yang dicampur dengan irisan tipis jahe segar dalam panci tertutup kurang lebih mendidih selama 5 menit, lanjutkan dengan menyaring ramuan jahe ini kemudian didinginkan sampai mencapai suhu kamar dan ditambahkan beberapa tetes jus lemon dan diberi madu supaya lebih manjur dan segar.

4. Air Garam Hangat
Bunda yang ingin menyembuhkan radang tenggorokan dengan mudah bisa berkumur air garam hangat yang dapat membunuh bakteri dan mempercepat penyembuhan pita suara yang meradang dan mengurangi nyeri di tenggorokan. Tips membuatnya yaitu dengan mencampurkan 1 gelas air hangat dan 1 sendok teh garam untuk secangkir air hangat dan berkumurlah dengan larutan ini, usahakan berkumur hingga mengenai titik peradangan di tenggorokan.

Itulah tips cara menyembuhkan radang tenggorokan pada ibu hamil yang dapat dipraktekkan sendiri di rumah oleh bunda, selamat mencoba !

0 Response to "Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar