Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Advertisement
Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih.

Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan.


Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan


Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan.

Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami kram dan mendapati perasaan seperti menstruasi pada masa ini.

Kadang-kadang ketika ibu mengandung mau melahirkan itu semakin dekat maka kontraksi Braxton Hicks menjadi sangat menyakitkan dan bahkan datang menyerang bunda lebih sering bahkan ada yang sampai 10 sampai dengan 20 menit, sehingga terkadang bumil sudah mulai mengetahui bahwa masa persalinan itu telah dimulai.

Ciri kontraksi mau melahirkan itu terasa lebih kuat dan kadang terasa sekujur badan merasa tidak kuat, bahkan akan leher rahim mengalami perbesaran secara progresif.

Ketika masa kelahiran dekat tau tanggal jatuh tempo persalinan maka dokter kandungan atau bida akan melakukan pemeriksaan organ reproduksi untuk melihat apakah leher rahim sudah mulai berubah.

Kemudian mama akan merasakan banyak lendir yang keluar lewat organ reproduksi disertai dengan darah. Kontraksi menjelang masa mau melahirkan yang asli ialah dimulai dengan leher rahim yang secara bertahap akan terbuka.

Lendir tanda persalinan itu pada umumnya berwarna merah kecoklatan, merah muda atau darah merah. Pada saat kantung ketuban cairan di sekitarnya bayi pecah maka akan ada cairan yang keluar dari organ reproduksi dalam jumlah banyak atau sedikit maka mama harus segera menghubungi dokter kandungan atau bidan.

Sekian share Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan yang semoga menjadi pengetahuan berharga bagi mama untuk menyambut kedatangan bayi untuk menghidupkan kembali rasa sayang di dalam keluarga.

0 Response to "Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan"

Poskan Komentar