Doa Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Advertisement
Doa ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi tumpuan bagi bunda pada saat persalinan tiba, dimana pada saat itu setiap bunda akan merasakan beban yang begitu berat dan bahkan banyak bumil yang merasakan seperti perjuangan hidup-mati. Perempuan mengandung masuk kehamilan trimester terakhir sangat wajar ketika muncul perasaan resah dan gelisah karena akan menjalani persalinan yang begitu berat, apabila mama menghadapi persalinan untuk anak yang pertama.

Doa bagi umat Islam merupakan senjata paling ampuh dan solusi atas segala persoalan atau ujian yang datang kepada manusia selaku hamba yang dilumuri dosa, maka doa ibu hamil mau melahirkan perlu terus diucapkan untuk mendapatkan kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT.


Kumpulan Doa Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Perempuan mengandung masuk 9 bulaan akan mendapati berbagai permasalahan, terutama pada kondisi psikis atau mental. Bagi ibu hamil muslimah disunnahkan untuk selalu membaca doa-doa persalinan sehingga mendapatkan hati yang tenang dan selalu dekat dengan Ilahi.

Doa menjelang kelahiran bayi paling bagus dibaca sesering mungkin terutama setelah sholat, bersedekah, membaca Al Qur’an, dzikir dan aktifitas ibadah lainya yang bertujuan menumbuhkan rasa taqwa kepada Tuha Yang Maha Penyayang.

Kami akan share bagi mama tentang doa-doa ibu hamil melahirkan supaya nanti bisa dipanjatkan dalam jumlah sebanyak-banyak disertai dengan rasa tawakkal dan selalu menjaga perbuatan agar sesuai dengan syariah Islam di antaranya yaitu :

1. Doa Ibu Hamil Mau Melahirkan Setelah Ibadah

Doa bumil mau melahirkan yang kami kutip dibawah ini merupakan doa yang sangat populer atau masyhur di kalangan umat Islam yang bisa dibaca di waktu-waktu ibadah semisal ketika sujud dalam sholat wajib maupun sunnah, latunkan doa ibu hamil untuk kehairan ini dengan rasa pengharapan dan meminta pertolongan dari Rabul Alamin yaitu :

‘..Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun..’

Terjimahannya"Ya Rab (Tuhan) kami, anugerahkanlah (berikanlah) kepada kami istri-istri kami & keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al Furqon [25]: 74)

2. Doa Ibu Hamil Untuk Memudahkan Melahirkan
Doa untuk ibu hamil melahirkan selanjutnya ini dianjurkan dibaca oleh bunda pada saat mau persalinan, dan sangat baik juga dibaca oleh suami, orangtua, saudara atau orang yang menemani bunda ketika melahirkan yaitu :

‘ Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi’

Terjemahannya : ‘Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah.’


Demikian Doa ibu hamil yang mau melahirkan yang bisa mama jadikan pedoman pada saat perlinan tiba supaya mendapatkan kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT.

0 Response to "Doa Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan"

Poskan Komentar