Solusi Kehamilan Ektopik

Advertisement
Tahukah Anda bahwa tidak sedikit kasus kehamilan ektopik yang dialami oleh perempuan mengandung, maka segera mungkin Anda mengetahui solusi kehamilan ektopik supaya terhindari resiko yang lebih parah. Cara mengatasi kehamilan ektopik tergantung pada bagaimana awal kehamilan ini terdeteksi oleh dokter kandungan dan bagaimana kondisi kesehatan ibu hamil secara keseluruhan.

Pada kasus biasa kehamilan ektopik dini tidak sampai menyebabkan perdarahan bagi bumil, sehingga bunda bisa memilih solusi untuk kehamilan ektopik ini apakah memakai obat atau operasi untuk mengakhiri kehamilan yang tidak sempurna ini.



Solusi Kehamilan Ektopik Dengan Obat


Bunda bisa memakai obat methotrexate untuk mengakhiri kehamilan ektopik daripada menggunakan operasi yang menggunakan anestesi umum. Namun penggunaan obat untuk kehamilan ektopik ini mengakibatkan efek samping dan bisa saja akan bekerja dan sukses pada beberapa minggu kemudian, pada umumnya dokter akan menggunakan tes hormon darah untuk mengetahui pengobatan ini telah berhasil.

Solusi Kehamilan Ektopik Operasi


Apabila ibu mengandung mengalami kehamilan ektopik yang mengakibatkan gejala yang parah semisal perdarahan atau meningkatknya kadar hCG maka proses operasi adalah solusi utama. Operasi laparoskopi yang menggunakan teknik sayatan kecil akan dikerjakan oleh tim dokter yang membedah bunda. Sedangkan solusi untuk kehamilan ektopik pecah maka operasi darurat harus segera dikerjakan.

Cara Mengetahui Kehamilan Ektopik


Bunda bisa mengetahui kehamilan ektopik sejak dari dini supaya keguguran secara alami dapat dikerjakan sendiri, sehingga Anda tidak membutuhkan pengobatan dengan operasi. Dokter yang dipercaya bunda akan teratur menguji darah untuk mengetahui hormon kehamilan Anda (human chorionic gonadotropin atau disingkat hCG) , metode yang dikerjakan oleh anda dan dokter ini disebut sebagai manajemen hamil.

Apabila kadar hCG bunda tidak mengalami penurunan drop atau perdarahan tidak berhenti setelah menggunakan methotrexate, maka langkah yang harus ditempuh ialah operasi.

Apabila bunda sudah menjalani operasi, maka bisa menggunakan methotrexate sesudahnya.

Itulah share buat ibu hamil tentang solusi untuk kehamilan ektopik yang kami menjadi wacana dan pengetahuan berharga bagi Anda dan suami tercinta.

0 Response to "Solusi Kehamilan Ektopik"

Poskan Komentar