Solusi Kehamilan Kosong

Advertisement
Solusi kehamilan kosong akan dijalani oleh ibu hamil dengan harapan mendapatkan kesehatan dan keselamatan diri. Sebenarnya kehamilan kosong atau gagal hamil dini juga dikenal sebagai blighted ovum atau kehamilan anembryonic pada dunia kedokteran, dan situasi ini merupakan penyebab umum dari keguguran yang dialami oleh kebanyakan wanita.

Kehamilan kosong terjadi pada saat telur implan dibuahi dalam rahim akan tetapi embrio yang dihasilkan tidak baik atau berhenti berkembang pada usia yang sangat dini sehingga tidak membentuk janin sama sekali. Jika bunda pernah mengalami blighted ovum kemungkinan tidak mengetahui bahwa hal itu yang mengakibatkan keguguran pada akhir kehamilan masa trimester pertama.


Cara Mengatahui Kehamilan Kosong


Bunda dengan kehamilan kosong, pada awalnya mendapatkan hasil positif pada tes kehamilan yang dilakukan sendiri atau pada bidan disebabkan pada waktu itu plasenta mulai berkembang dan mulai mengeluarkan human chorionic gonadotropin atau disingkat hCG, dimana tes kehamilan ini memang bertujuan mencari hormon jenis ini.

Ibu hamil yang mengalami blighted ovum akan mendapati gejala kehamilan yang sering dialami bumil di antaranya mudah lelah, mual dan sakit pada dada. Namun ketikan kadar hormon mulai menurun kemudian timbul gejala perdarahan yang diketahui melalui bercaknya.

Bunda di masa awal kehamilan kosong akan mendapati warna coklat kemerahan dan disertai dengan kram atau perdarahan karena kadar hormon mulai menurun drastis. Maka segera periksa kepada dokter kandungan atau praktisi kesehatan apabila tidak mendengar detak jantung janin dengan alat Doppler pada masa 12 minggu atau selebihnya.

Lebih baik bunda menggunakan ultrasound untuk memeriksa janin dalam rahim sehingga kasus kegagalan kehamilan dini ini dapat segera diketahui, dan cara mengatasi kehamilan kosong dengan USG akan memberikan fakta bahwa kantung mengalami kehamilan kosong.

Solusi Untuk Kehamilan Kosong


Dokter kandungan mungkin menyarankan penggunaan obat untuk mempercepat proses keguguran karena memang solusi ini dianggap ampuh dan aman. Namun bunda juga dapat mengambil prosedur kuret untuk menghilangkan jaringan pada rahim bunda akibat hamil kosong.

Jangan khawatir, bunda masih bisa hamil lagi insyaAllah. Namun dokter kandungan akan menyarankan supaya bunda menunggu beberapa waktu untuk hamil semisal 4 sampai 6 minggu setelah bunda mengalami keguguran secara alami , dengan obat, atau proses kuret yang merupakan solusi untuk kehamilan kosong, semoga bermanfaat !

0 Response to "Solusi Kehamilan Kosong"

Poskan Komentar