Tips Cara Alami Mengobati Kandungan Kering

Advertisement
Tidak sedikit bumil yang bertanya bagaimana tips cara mengobati kandungan kering yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Perlu dipahami bunda sebenarnya pada dunia kedokteran tidak dikenal istilah kandungan kering maupun rahim kering, kedua istilah ini digunakan oleh kebanyakan orang awam.

Sebenarnya msalah kehamilan ini ialah kondisi rahim yang dialami bunda setelah mendapatkan hormon KB. Contohnya semisal bunda memakai KB hormon yang mempunyak kandungan hormon sintetik atau buatan. Hormon sintetik itu berfungsi menghambat proses pengeluaran / kemunculan sel telur dari indung telur atau ovarium, hal itu juga mengkibatkan lendir di depan mulut rahim sangat kental yang akan menutup sperma untuk masuk membuahi sel telur, dan hal ini berpengaruh pada lambatnya proses pemindahan sel telur via saluran indung telur.


Lebih mudahnya ialah penambahan kandungan hormonal dengan sistem KB itu akan merubah proses pada tubuh bunda yang berakibat tidak ada proses pengeluaran sel telur dari dalam indung telur. Nah maka tidak ada keadaan rahim kering atau kandungan karing melainkan akibat dari pemakaian KB hormon.

Kami akan jelaskan penyebab penggunaan KB hormon yaitu :

  • Riwayat pemakaian KB hormon kebanyakan akan merubah proses sistem reproduksi sehingga kesuburan bunda akan menurun. Akan lebih parah bila KB hormon itu dipakai dalam jangka panjang atau bertahun-tahun. Pada saat mengkonsumsi pil KB ini maka indung telur bunda tidak bisa menjalankan funsinya dengan baik atau normal.

Penyebab lain dari kandungan kering lainnya ialah terlalu banyak menghisap asap dan zat kimia dalam lingkungan sekitar yang masuk melalui sistem pencernaan dan sistem pernafasan, faktanya banyak karyawati pabrik-pabrik kimia yang mendapati masalah pada kesuburan alat reproduksi.

Kandungan kering atau rahim kering juga diakibatkan oleh dinding rahim yang menipis serta menopause.

Tips cara mengatasi kandungan kering di antaranya yaitu :

  1. Stop penggunaan hormon KB karena memang kebanyakan masalah kandungan kering diakibatkan oleh pemakaian hormon KB hormon.
  2. Memperbanyak makan makanan bergizi semisal sayur berkuah dari bahan bayam, brokoli atau sayuran daun hijau lainnya. Minum jus alpukat secara rajin.
  3. Memperbanyak minum air putih setiap hari atau minimali 2 liter
  4. Rajin minum susu segar setiap hari, lebih baik lagi minum susu kambing segar.
  5. Rajin berolahraga setiap hari dengan porsi latihan minimal 20 menit, semingga minimal 4 kali.
  6. Mengkuti saran dokter kandungan dalam memperbaiki sistem reproduksi
Dan yang paling penting dalam cara alami mengobati kandungan kering ialah mendekatkan diri kepada Ilahi disertai dengan memohom ampun dan berdoa supaya cepat dianugrahi keturuan yang sholih dan sholihah.

0 Response to "Tips Cara Alami Mengobati Kandungan Kering "

Poskan Komentar