Tips Menghilangkan Kembung Ibu Hamil

Advertisement
Ibu hamil yang mengalami perut kembung mungkin akan memalukan membicarakan hal ini kepada siapa pun karena hal ini membuat proses buang gas atau ketut yang berlebihan. Namun perut kembung juga bisa diketahui dari sendawa yang berlebihan. Menurut kedokteran setiap orang akan buang gas 14 kali sehari. Sayangnya bagi wanita hamil buan gas ini mempunyai frekuensi lebih sering atau tinggi sehingga membuat beberapa perasaan tidak nyaman.

Namun bunda jangan takut! Kita akan bahas Tips menghilangkan kembung ibu hamil untuk mencegahnya menjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada waktu-waktu penting.


Perut kembung selama masa kehamilan dapat disebabkan oleh banyak faktor, faktor yang paling sederhana ialah terlalu banyak menelan udara ke dalam sistem cernah semisal bunda mengunyah permen karet terlalu lama.

Pada masa kehamilan, bumil akan kelebihan progesteron dalam tubuh yang menjadi penyebab utama dalam produksi gas yang berlebihan. Progesteron ini akan memperlambat proses sistem pencernaan yang akan menimbulkan perasaan kembung dan produksi gas secara nyata. Bahkan berat bayi yang semakin bertambah atau tumbuh akan memberikan tekanan pada saluran pencernaan sehingga membuat sistem pencernaan melambat kinerjanya.

Berikut cara mudah menghilangkan kembung pada ibu hamil yaitu :

1. Memilih makanan yang baik

Makanan yang dimakan ibu mengandung memang memberikan dampak langsung pada produksi jumlah gas sehingga wanita hamil harus menghindari makanan yang mengandung gas semisal pemanis buatan, soda, ubi-umbian (ketela jalar) dan lainnya.

Beberapa sayuran juga bisa menjadi penyebab perut kembung semisal kubis, kembang kol, brokoli, asparagus, kacang, kubis, bawang dan jagung. Hindari juga buah-buahan semisal buah persik, pir, apel.

Namun sayuran dan buah-buahan di atas boleh atau baik dikomsumsi bagi ibu hamil tanpa gejala perut kembung ya...

2. Berjalan Ringan Setelah Makan

Makanan yang masuk ke dalam perut maka akan melalui sistem pencernaan sehingga Anda tidak boleh berdiam diri atau bahkan tidur setelah makan. Cara mengatasi kembung ibu hamil yaitu dengan melakukan latihan ringan semisal berjalan-jalan sebentar saja setelah makan.

Sekian tips menghilangkan kembung ibu hamil yang langsung bisa dipraktekkan di rumah, selama mencoba cara ini ya bumil !

0 Response to "Tips Menghilangkan Kembung Ibu Hamil"

Poskan Komentar