Usia Ibu Hamil Yang Baik

Advertisement
Usia ibu hamil yang baik sebenar tidak ada perbedaan apakah bunda hamil pada usia muda dan hamil pada usia tua karena memang keduanya tidak langsung berimplikasi kepada resiko kehamilan semisal keguguran. Sehingga usia apa pun asalkan perempuan mendapatkan kehamilan maka dia diharapkan bisa menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri ataupun bayi.

Namun ilmu kedokteran mengatakan bahwa usia ibu hamil yang baik antara 18 tahun sampai 35 tahun, dalam artian jika hamil di bawah usia 18 tahun dan di atas usia 35 tahun akan berpotensi besar mendapatkan resiko gangguan kesehatan ibu hamil.



Tidak Perlu Khawati Hamil Di Usia Muda Atau Tua


Tidak sedikit bunda yang hamil pada usia terlalu muda dan terlalu tua mengkhawatirkan kehamilan akan mendapatkan masalah di kemudian hari, sebenarnya asalkan bunda tetap mengkonsumsi makanan bernutrisi dan diselingi dengan kegiatan yang baik semisal istirahat cukup, olahraga ringan rutin dan lainnya maka masalah kesehatan dapat dicegah.

Bunda harus yakin bahwa kehamilan yang didapat merupakan anugrah dan nikmat besar dari Ilahi sehingga hamil pada usia muda ataupun usia tua bukanlah hal harus ditakuti karena akan mendapati resiko kesehatan yang serius.

Apalagi bagi para muslimah itu tidak perlu takut untuk mendapatkan kehamilan pada usia muda atau di bawah 18 tahun atau di atas usia 35 tahun. Usia ibu yang baik untuk hamil adalah berapa pun usianya asalkan memperhatikan betul bagaimana cara menjaga kesehatan diri dan janin.

Bahkan Nabi Saw pada sebuah hadist bersabda bahwasannya beliau Saw sangat bangga akan umat Islam yang berjumlah paling banyak ketika di hari akhir kelak, dan beliau Saw juga sangat mengajurkan supaya para pemuda untuk bersegera menikah apabila telah mampu dan tidak menyukai pemuda yang membujang atau tidak menikah.

Apakah usia ibu Hamil yang terlalu muda menyebabkan resiko kesehatan ?


Sepertinya kita perlu melihat di beberapa negeri-negeri muslim dan bahkan di Indonesia sendiri menunjukkan banyak sekali perempuan mengandung di bawah usia 18 tahun mendapati kehamilannya sehat dan bayi dilahirkan selamat dan menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Itulah jawaban pertanyaan berapakah usia ibu hamil yang baik di mata Islam yang sesuai dengan fitrah manusia yang selalu menginginkan anak keturunan yang sholih dan sholihah.

0 Response to "Usia Ibu Hamil Yang Baik"

Poskan Komentar