5 Cara Agar Bayi Cepat Berdiri

Advertisement
Cara agar bayi cepat berdiri perlu dipahami orang tua supaya bisa mendapatkan perkembangan buah hati sesuai dengan perkiraan yang benar dari bidan atau dokter anak. Resah dan bimbang akan dialami umi ketika melihat anak yang tidak kunjung bisa berdiri padahal teman sebaya dia sudah bisa melakukannya, maka lakukan tips melatih anak berdiri dan diiringi doa kepada Tuhan Yang Maha Pencipta.



Cara Agar Bayi Cepat Berdiri Dengan Mandiri


Tidakkah bunda senang ketika melihat bayi pertama kali berdiri dalam hidupnya ? Jika iya kita patut bersyukur kepada Ilahi mendapatkan anak yang bisa berdiri dengan kokoh dalam usia sangat muda. Namun bunda yang tidak kunjung melihat buah hati berdiri setelah usia 1,5 tahun maka harus segera tahu dan menerapkan tips supaya bayi cepat berdiri.


Menurut pakar kesehatan bayi bahwa normalnya anak mulai mencoba berdiri pada usia 9 bulan, pada waktu inilah bayi-bayi akan mengeksplorasi berbagai benda dan tempat dengan mencoba untuk berdiri sendiri.

Berikut tips memotivasi bayi supaya cepat berdiri dengan memberikan beberapa latihan berdiri dengan kegiatan yang sederhana dan menyenangkan sehari-hari yaitu :

1. Membuat Tempat Berdiri Yang Aman
Bayi pada awalnya akan mencoba berdiri di tempat tidur atau kerajang bayinya. Buatlah pagar kota dengan ketinggian yang mudah baginya untuk memegang erat. Supaya lebih aman bagi bayi bunda maka pindahkan lah kasur ke tempat yang lebih rendah dan menyingkirkan mainan tidur yang beras dan dianggap berbahaya semisal boneka plastik.

2. Mengajari Anak Berdiri Menggunakan Tangga
Tangga di rumah kebanyak memiliki ketinggian yang rendah dan cukup bagi bayi untuk memegang erat dan melangkah perlahan dengan merangkak-berdiri. Cobalah bunda menempatkan bayi Ada pada posisi duduk kemudian menyemangati dia untuk memegang pinggiran tangga dan membuat langkah.

3. Cara Mendidik Anak Berdiri Dengan Perabotan Rumah
Buah hati umi bisa juga diajari berdiri dengan menggunakan perabotan rumah sebagai pegangan untuk membatunya berdiri dengan kokoh, namun sebelumnya bunda pastikan dahulu furnitur itu aman dan tidak memiliki sudut yang lancip.

4. Cara Merangsang Anak Berdiri Dengan Mainan Di Atas
Moms bisa menerapkan cara menstimulasi anak berdiri dengan meletakkan beberapa mainan kesukaannya pada bantal sofam atau tempa yang membuat dia mengambil dengan berdiri semisal meja kecil dan lainnya.

5. Tips agar anak cepat berdiri dengan permainan dan tanda
Anda bisa mengajari anak permainan duduk-berdiri dengan menggunakan tanda-tanda semisal nyanyian, slogan dan lainnya.

Nah itulah share cara agar bayi cepat berdiri yang dapat diterapkan bunda di rumah dan semakin baik jika suami juga ikut mengajari mereka.

0 Response to "5 Cara Agar Bayi Cepat Berdiri "

Poskan Komentar