Bolehkan Ibu Hamil Makan Yang Manis-Manis ?

Advertisement
Sering kali kita mendapati bumil yang bertanya bolehkan ibu hamil makan yang manis-manis ? Maka sebelum menjawabnya perlu bunda ketahui bahwa selera makan ibu hamil memang cenderung turun sehingga susah untuk melakukan diet seimbang penuh nutrisi bagi kesehata diri dan janin, hal itu karena terjadi fluktuasi hormon yang cukup signifikan yang mengakibatkan beberapa perubahan semisal mengidam makanan terntentu dan nafsu makan yang berubah-rubah.

Bolehkan Ibu Hamil Makan Yang Manis-Manis ?
Bolehkan Ibu Hamil Makan Yang Manis-Manis ?
Sementara itu perempuan mengandung sama denga perempuan pada umumnya yaitu ingin memanjakan mulut dengan makanan yang manis-manis dalam beberapa kesempatan semisal santai nonton film, membaca buku dan lainnya.

Nah beberapa dokter kandungan mengatakan bahwa ibu hamil tidak boleh makan yang manis-manis terlalu banyak pada saat hamil itu dapat berdampak negatif pada bumil dan kesehatan janin. Oleh karena itu penting bagi wanita mengandung untuk mengetahui dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

Bolehkan Ibu Hamil Makan Yang Manis-Manis ?


Kebutuhan gizi Selama Kehamilan Didapat Dari Makanan


Bunda tahu bahwa selama masa kehamilan maka tubuh Anda membutuhkan vitamin, mineral, dan zat-zat penting semisal kalsium, protein, zat besi dan asam folat. Ahli gizi menyarankan agar ibu hamil mengkonsumsi tambahan 300 kalori setiap hari pada waktu menginjak trimester kedua dan trimester terakhir. Meskipun bunda secara teknis makan untuk dua orang (diri sendiri dan janin di kandungan) namun bunda tidak makan dengan porsi untuk dua orang dewasa.

Makanan manis-manis memang terlihat menggiurkan bagi bunda namun ada beberapa makanan dengan nutrisi yang baik untuk mengganti keinginan itu demi pertumbuhan dan perkembangan bayi semisal buah jeruk, apel, anggur, kurma, madu dan lainnya.

Ibu Hamil Boleh Makan Yang Manis-Manis Asalkan ?
Apabila tetap menginginkan makanan manis-manis maka bisa menaruh pada puding yang dibuat sendiri dengan tetap menjaga jumlah gula yang dipakai untuk mengekang keinginan bunda tanpa mengorbankan asupan kalori yang dianjurkan bagi bunda.

Bunda juga boleh saja makan es krim atau permen namun dengan syarat ada perencanaan pola menu makanan, semisal jangan terlalu banyak gula ketika makan utama sehingga dapat memakan permen atau es krim untuk tambahan kalori pada makanan pencuci mulut.

Kami sarankan kepada ibu hamil untuk konsultasi dengan dokter kandungan atau bidang tentang pola makan yang baik dan benar semasa kehamilan demi tercukupinya persyaratan gizi bagi bunda dan bayi Anda.

Nah sekian ulasan bolehkan ibu hamil makan yang manis-manis ? Semoga bunda bisa menjaga nafsu makan selama mengandung supaya tetap sehat dan bugar.

0 Response to "Bolehkan Ibu Hamil Makan Yang Manis-Manis ?"

Poskan Komentar