Cara Mengatasi Bayi Sungsang Secara Alami

Advertisement
Cara mengatasi bayi sungsang secara alami bisa diterapkan secara mandiri oleh ibu hamil di rumah dan lebih baik diawasi oleh suami atau keluarga terdekat. Moms tentu berharap kehamilan yang didapat dapat berjalan lancar sesuai keinginan dan begitu pun suami. Namun ada kalanya kita mendapatkan cobaan berupa masalah kehamilan, salah satu yang sering dialami oleh ibu hamil ialah posisi bayi ternyata sungsang.

Dijelaskan para dokter bahwa Posisi sungsang merupakan bayi mempunyai posisi tidak pada letak yang wajar atau normal sehingga akan mendapati kesulitan ketika proses persalinan tiba. Sungsa biasanya diketahui pada saat trimester ketiga atau menjelang bayi lahir, posisi kepala bayi yang baik adalah di bawah. Sebaliknya bayi sungsang mempunyai posisi kepalanya di atas.


Banyak beredar isu di tengah masyarakat yang mengatakan posisi bayi sungsang dapat dirubah dengan cara memijat perut moms, dimana pijatan perut ini masih dipercaya bisa memutar posisi bayi kepada posisi yang normal atau kepala di bawah.

Namun para dokter menjelaskan cara mengatasi bayi sungsang dengan memijat perut yang bertujuan memutar posisi bayi masih belum sepenuhnya aman karena bisa jadi ada resiko bagi ibu hamil dan bayi di rahimnya.

Cara Mengatasi Bayi Sungsang Secara Alami


Dokter kandungan menjelaskan ada cara mengatasi bayi sungsang yang lebih aman dan alami tentunya yang bertujuan untuk memutar posisi bayi sehingga kepala berada di bawah yakni dengan cara lebih sering jalan santai di pagi dan sore hari, dan tips mengatasi bayi sungsang berikutnya disebut sebagai knee chest position.

Knee chest position perlu diketahui bunda karena bayi sungsang dapat diatasi dengan hal yang mudah ini, Knee chest position merupakan salah satu dari gerakan pada senam ibu hamil, dimana bunda akan menempatkan tubuh pada posisi menungging ke arah samping. Tips mengatasi bayi sungsang dalam kandungan bisa bumil kerjakan dengan amak kok

Sebaiknya di awal melakukan Knee chest position maka bunda melakukannya dengan perlahan-lahan dan hati-hati, dan jangan moms terlalu memaksa dalam mengerjakan senam ibu mengandung ini karena tekanan terlalu kuat pada perut itu tidak baik.

Posisi senam bayi untuk bayi sungsang berfungsi untuk merangsang pergerakan di dalam rahim sehingga bayi akan memutar tubuhnya dengan sendiri. Moms sebaiknya melakukan contoh cara mengatasi bayi sungsang, gerakan senam ringan ini selama 1 menit saja dalam satu sesi, pada jeda istirahat maka bunda harus mengatur nafas dan kemudian mengambil nafas dalam-dalam sebanyak 10 kali. Lakukan gerakan senam ibu hamil Kemudian, ulangi gerakan Knee chest position beberapa kali dengan patokan kekuatan dan rasa lelah wanita mengandung.

Gerakan senam Knee chest position ini sangat baik ketika umur kehamilan 8 bulan ke bawah, dimana ukuran bayi masih tidak terlalu besar sehingga mudah dalam memutar posisinya di dalam perut. Namun jika bayi sungsang di atas 8 bulan maka cukup sulit karena ruangan rahim menjadi sempit karena bayi sudah berukuran besar.

Sekian tips cara mengatasi bayi sungsang secara alami yang dapat dikerjakan sendiri di rumah, selamat berjuang ya moms !

0 Response to "Cara Mengatasi Bayi Sungsang Secara Alami "

Poskan Komentar