Cara Mengobati Diare Pada Ibu Hamil

Advertisement
Ketika perut merasa sakit dan berulang kali ke kamar mandi maka bunda segera terapkan cara mengobati diare pada ibu hamil alami yang ampuh dan aman sehingga tidak memberikan dampak negatif pada kandungan dan janin di rahim.

Sakit diare merupakan salah satu penyakit yang sering kali didapat oleh wanita mengandung dan penyebabnya bisa bermacam-macam di antaranya :

1. Makanan Kurang Higienis
Makanan yang tidak diproses dengan higienis kemungkinan masih melekat kuman dan bakteri yang menyerang pencernaan terutama lambung dan usus, dan ketika bakteri dan kuman itu mulai menyerang tubuh maka akan ada reaksi proses buang air besar yang sering dan dalam intensitas pendek inilah yang disebut dengan diare.

Cara Mengobati Diare Pada Ibu Hamil
Cara Mengobati Diare Pada Ibu Hamil


2. Terlalu Banyak Makanan Asam dan Pedas
Makanan asam dan pedas bisa membuat lambung menjadi luka yang berakhir pada gejala diare, maka untuk wanita hamil jangan terlalu banyak makan pedas dan terlalu asam ya.

3. Perasaan Dan Hati Yang Tidak Tenang
Produksi asam lambung dan sistem pencernaan akan menurun apabila Anda sedang stres atau tidak tenang, dan merupakan salah satu faktor penyebab ibu hamil diare.

4. Kurang Konsumsi Makanan Mengandung vitamin B dan asam folat.
5. Berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin D.

Beberapa Cara Mengobati Diare Pada Ibu Hamil


Tips mengobati diare pada ibu hamil ini dapat Anda jalankan apabila dianggap sesuai dengan kebutuhan tubuh dan pengobatan ini termasuk alam di antaranya yaitu :

Cara Mengobati Diare Pada Ibu Hamil


1. Minum Oralit
Larutan oralit yang dibuat dari bahan gula, garam, air dan beberapa mineral lainnya akan membantu ibu hamil dalam mengatasi dehidrasi akibat diare. Oralit menjadi pilihan tepat dan aman dalam mengatasi diare sehingga bunda tidak lemas akibat terlalu banyak buang air.

2. Makan Jambu Cristal
Jambu cristal mempunyai rasa yang enak karena daging yang tebal dan biji yang sedikit, buah jambu mempunyai khasiat yang membuat mencret atau diare mampet. Apabila Anda mau bisa juga konsumsi pucuk daun jambu biji sedikit saja untuk menghentikan buang air besar yang terlalu sering.

3. Jaga Perasaan dan hati Tetap Tenang dan Bahagia
Perasaan tenang dan bahagia akan membuat produksi hormon tubuh menjadi baik, sehingga asam lambung tidak berlebihan diproduksi tubuh bunda. Disamping itu perasaan dan hati yang damai akan membuat tubuh semakin sehat.

Sekian tips cara mengobati diare pada ibu hamil yang dapat segera diterapkan apabila moms mengalaminya sekarang, selamat hidup sehat ya umi !

0 Response to "Cara Mengobati Diare Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar