Cara Menyembuhkan Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil

Advertisement
Cara Menyembuhkan Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil akan menjadi solusi efektif bagi bunda yang mengalami masalah yang sangat mengganggu kenyamanan selama aktifitas mengatur rumah tangga setiap hari ini. Perlu moms ketahui bahwa pembengkakan adalah masalah umum yang dialami oleh bumil, bahkan sekitar 50 % dari semua perempuan mengandung mendapati pembengkakan di sekitar daerah pergelangan kaki, kasus pembengkakan ini terjadi terutama pada trimester 3 kehamilan.

Apakah penyebab kaki bengkak pada ibu hamil ?


Pembengkakan atau disebut edema sebenarnya dikarenakan oleh peningkatan tekanan darah pada pembuluh darah kaki bunda, dan tekanan yang disebabkan bayi semakin bertumbuh sehingga pembuluh darah di pangkal paha membesar. 



Pembengkakan di kaki ibu hamil pada umumnya akan semakin memburuk pada siang hari, terutama jika bunda sering beraktifitas semisal berdiri dan duduk terlalu lama. Tarikan gravitasi bumi menyebabkan cairan tubuh berada pada titik terendah. Indonesia yang mempunyai cuaca panas juga menjadi faktor penyebab seringnya wanita hamil yang bengkak kaki, selain itu faktor lelah dan capek bisa menjadi penyebab pembengkakan pada wanita hamil. Berikut ini cara mengobati kaki bengkak saat hamil yang kami dapat dari beberapa sumber terpercaya.

Adakah Cara Mencegah Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil ?


Susah sebenarnya untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada ibu hamil namun bunda bisa mencegah beberapa pembengkakan menjadi lebih parah.. Pembengkakan kaki yang parah dapat saja membuat kaki bunda terasa sangat sakit dan kelembutan kulit terganggu.

Cara menyembuhkan kaki bengkak pada ibu hamil dengan melakukan makan diet seimbang supaya berat badan selama kehamilan terkontrol dengan baik. Diet yang dilakukan wanita mengandung harus dengan protein dengan jumlah kecil yang didapat dari daging sapi, dagin ayam, telur, kacang-kacangan dan makanan berprotein tinggi lainnya.

Apakah Cara Menyembuhkan Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil ?


Pertama, bunda harus beristirahat sebanyak mungkin supaya badan terasa segar dan fit, sewaktu istirahat maka moms harus menempatkan posisi kaki di atas pinggul semisal menyangga kaki dengan bangku atau bantal.

Kedua, tips mengurangi kaki bengkak saat hamil selanjutnya bunda lakukan duduk dengan benar dengan cara tidak menyilangkan kaki karena silang kaki (bersila) dapat membatasi aliran darah di kaki. Ketika duduk terlalu lama untuk pekerjaan maka moms cobalah untuk menyelingi dengan berdiri, dan berjalan santai beberapa meter saja.

Ketiga, minta tolong pada suami tercinta untuk memijat kaki bunda denga perlahan dan lembut, kalau bisa suami diajari dengan cara menggunakan kedua tangan dan melakukan pijatan dari bawah ke atas yakni dari pergelangan kaki ke arah lutut. Pijatan cara mengatasi kaki bengkak pada ibu hamil dengan menggunakan minyak alami semisal terbuat dari biji anggur.

Keempat, tips kaki bengkak saat hamil selanjutnya bunda bisa merendam kaki yang bengkak pada bak berisi air hangat untuk melancarkan sirkulasi dan membuat varises lebih rileks. 

itulah Cara Menyembuhkan Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil yang segera dapat diterapkan untuk mendapatkan kenyamanan saat hamil ya bunda.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar