Doa Untuk Ibu Hamil Agar Selamat Dan Sehat

Advertisement
Orangtua selalu menyarankan yang terbaik bagi anak perempuannya yang sedang mengandung dan salah satunya supaya terus memanjatkan doa untuk ibu hamil agar selamat dan sehat kepada Tuhan Yang Maha Pencipta. Benar adanya bahwa kehamilan bagi seorang muslimah merupaan salah satu saat yang terberat dan paling banyak pahala dalam hidupnya.

Doa Untuk Ibu Hamil Agar Selamat Dan Sehat
Doa Untuk Ibu Hamil Agar Ana Sholih

Ulama menjelaskan bahwa Al Qur'an memberi tahu bahwa banyak sekali malaikat yang terus meminta ampunan bagi ibu hamil, dan Allah SWT berkehendak untuk memberikan 1.000 pahala amalan baik dan menghapus dari 1.000 dosa akibat maksiat.

Amalan sholeh sewaktu kehamilan itu sangat banyak dan beragam dalam ajaran Islam, sehingga diharapkan bunda tetap berucap doa untuk ibu hamil agar janin sehat. Ada kalanya wanita hamil mengalami putus asa ketika mendapati beberapa kali keguguran, namun seharusnya wanita hamil terus tegar dan memperbanyak perbuatan baik semisal mengaji ayat-ayat dari Al-Qur'an dengan harapan mendapatkan kehamilan yang terbaik dan proses kelahiran yang selamat dan lancar.

Doa Untuk Ibu Hamil Mendapatkan Anak Sholih

Doa-Doa Untuk Ibu Hamil Agar Selamat Dan Sehat


Kami akan share buat bumil doa untuk mencegah keguguran atau persalinan yang lebih baik dipanjatkan pada waktu selesai sholat, sujud, mengaji AlQur’an dan lainnya. Bunda tahu bahwa dalam Islam mengajarkan bahwa Allah SWT mempunyai 99 nama yang biasa disebut Asmaul Husna. Salah satu nama Allah SWT ialah "Al-Mubdi" atau "Yang Maha Memulai". Bunda dianjurkan untuk membaca asmaul husna setidaknya beberapa kali dalam kehamilan atau sehari sekali lebih baik:

Barang siapa (suami) yang menempatkan tangannya di perut istrinya yang sedang hamil kemudian membaca nama Asmaul Husnal Allah sejumlah 99 kali di waktu sebelum shubuh atau fajar (saat dimana orang beriman bangun untuk makan sebelum puasa), maka dia tidak memiliki keguguran insya Allah. Demikian dijelaskan oleh Al-Hisnul Haseen oleh Allamah Muhammad Al-Jazri.

Kumpulan doa untuk ibu hamil agar mendapat anak sholih yaitu :

1. Terjemahannya : Ya Rabku, sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku ini menjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk. (TQS. Ali Imran : 35-36)

2. Terjemahannya : Ya Rab berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa). (TQS. Ali Imran : 38)

3. “Ya Allah berikanlah kepadaku anak yang shalih.”

4. " Ya Rabku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku." (TQS. Ibrahim : 40)

Itulah doa-doa untuk ibu hamil agar selamat dan sehat yang dapat umi ucapkan pada waktu-waktu yang mustajam.

0 Response to "Doa Untuk Ibu Hamil Agar Selamat Dan Sehat"

Poskan Komentar