Manfaat Berjemur Bagi Bayi Baru Lahir

Advertisement
Ada banyak manfaat berjemur bagi bayi baru lahir yang sudah menjadi pengetahuan umum bagi masyarakat Indonesia, meskipun ada beberapa bunda berpikiran bahwa berjemur bagi itu adalah hal yang negatif. Tetapi bidang kedokterang pun mengungkapkan bahwa paparan sinar matahari pada bayi itu sangat bermanfaat hanya saja harus dalam porsi yang normal dan waktu penjemuran yang tepat.

Kedatangan bayi yang merupakan anggota keluarga baru tentu akan membuat suasana keluarga lebih hangat dan menyenangkan, dan sering kita mendapatkan saran dari orang tua untuk menjemur bayi di pagi hari. Namun muncul pertanyaan apakah manfaat bayi berjemur di pagi hari, nah rasa ingin tahu bunda akan kami bahas pada artike tentang paparan sinar matahari untuk bayi yang baru lahir.


Manfaat Bayi Berjemur Bagi Bayi Baru Lahir Di Pagi Hari

Bayi yang mendapatkan paparan sinar matahari dalam jumlah yang cukup akan memperoleh vitamin D secara alami sekitar 400 IU vitamin D. Sedangkan vitamin D bagi bayi sangat penting bagi pertumbungan dan perkembangan tulang mereka agar lebih kuat dan kokoh, serta vitamin D dapat memperkuat otot tubuh bayi. manfaat berjemur bagi bayi baru lahir adalah untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari juga dapat mencegah bayi dari serangan beberapa jenis alergi.

Tips Menjemur Bayi Baru Lahir Di Bawah Sinar Matahari


Tidak sedikit buku terbitan swasta atau pemerintah tentang cara merawat bayi yang di dalam ditemukan panduan menjemur bayi di bawah sinar matahari pada pagi hari. Ada sebuah ketentuan yang perlu diperhatikan bahwa lebih baik bayi yang berusia kurang dari usia 6 bulan harus dijauhkan dari sinar matahari langsung dan bayi harus ditutup dengan pakaian pelindung yang sesuai dan topi supaya sinar matahari lebih aman dan bermanfaat bagi mereka.

Penggunaan tabir surya untuk bayi bisa dilakukan apabila diperlukan saja dan moms harus berkonsultasi dengan para dokter terkait hal ini, dan penggunaan tabir surya pun untuk bagian tubuh bayi tertentu saja. Dan patut menjadi perhatian adalah bahwa bayi dan terutama bayi prematur dapat menyerap lebih banyak bahan tabir surya yang biasanya terbuat dari bahan kimia.

Bayi bunda tidak boleh dijemur di bawah paparan sinar matahari langsung 10:00 sampai dengan 16:00, sehingga bunda lebih baik menjemur bayi di bawah sinar matahari pada waktu pagi hari antara jam 05:30 sampai dengan 09:00, dan bayi pun harus tetap mengenakan pakaian pelindung untuk menjaga.

Itulah info penting moms tentang manfaat berjemur bagi bayi baru lahir yang semoga dapat menjadi panduan yang baik dan tepat, selamat merawat bayi tercinta !

0 Response to "Manfaat Berjemur Bagi Bayi Baru Lahir"

Poskan Komentar